Headlines News :
Home » , » Jakarta Masih Banjir

Jakarta Masih Banjir

Written By Jainal Fatmi on Jumat, 22 April 2016 | 12.49


Metro Post - Dua hari lalu, beberapa titik di Jakarta banjir. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bingung dengan kondisi ini.

Ahok melihat sendiri banjir di Pademangan, Jakarta Utara. Ia heran daerah itu masih banjir karena Waduk Pluit baru selesai dikeruk.

Selain itu, pompa untuk mengatasi banjir di sana juga baru. "Saya tidak tahu kenapa ini," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2016).

Awalnya Ahok mendapat laporan pompa di Pademangan mati saat hujan lebat dua hari lalu. Namun, informasi selanjutnya menyebutkan pompa rusak.

Ahok memaklumi hal itu. Namun yang ia heran, selalu ada pejabat yang menawarkan proyek dengan nilai besar saat banjir datang.

"Mereka minta ada proyek Sentiong lah (normalisasi Kali Sentiong), tinggin jalan lah, bikin waduk lah sampai Rp1 triliun. Ada apa ini?" ujar Ahok.

Padahal, menurut Ahok, menyelesaikan masalah banjir tidak selalu dengan mengerjakan proyek.

Ahok tak mau menduga-duga penyebab pompa air di Pademangan mati. Ia mengaku segera memanggil pejabat terkait untuk mendengar penjalasan mereka.

Pagi ini, Ahok rapat membahas banjir bersama pejabat DKI. Di antara yang hadir ada Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi dan Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede.

Sempat terdengar beberapa kali suara Ahok dalam rapat meninggi. "Pademangan banjir karena ada pompa yang mati. Itu dimatikan karena Wali Kota bilang pompa percuma dihidupkan karena air laut melingkar," kata Ahok.(mtv)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah