Headlines News :
Home » , » Ahok Resmikan Pembangunan Gereja Petra di Koja

Ahok Resmikan Pembangunan Gereja Petra di Koja

Written By Jainal Fatmi on Senin, 09 Mei 2016 | 00.25

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) hari ini meresmikan pembangunan Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Petra di Koja, Jakarta Utara. Ahok secara simbolis meletakkan batu pertama pembangunan GPIB Jemaat Petra ini.

"Saya berharap pembangunan gereja ini bisa membantu rumah sakit sebelah (RSUD Koja). Bisa bekerja sama. Sekolah minggu bisa menjenguk untuk warga sakit yang dirawat di kelas tiga," ungkap Ahok di GPIB Jemaat Petra, Jalan Jampea, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Minggu (8/5/2016).

Untuk pembangunan gereja ini akan dilakukan dua tahap,  pembangunan tahap pertama adalah pembongkaran gedung gereja. Sementara tahap kedua yaitu membangun gedung gereja. Total biaya yang akan dikeluarkan sampai gereja ini selesai adalah Rp18 miliar.

Menurutnya, anggaran ini cukup besar untuk gereja tersebut. Oleh karenanya perlu ada urunan bagi para jemaah. Meski tidak menyebutkan berapa besar sumbangannya, Ahok mengungkapkan dirinya akan ikut urunan dalam pembangunan gereja itu "Rp18 miliar itu, aku juga mau ikut urunan deh," ucapnya.

Pantauan di lapangan, GPIB Jemaat Petra sudah berusia 58 tahun. Banyak bangunan gereja yang sudah keropos dan lapuk, sehingga mengkhawatirkan ketika jemaat sedang beribadah.

Proses pembangunan ini akan dilakukan oleh PT Parama Dharma dengan nilai proyek sekitar Rp18 miliar, dengan masa pembangunan 18 bulan.(Mtv)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah