Headlines News :
Home » » Kolam Renang Giri Tirta Wanayasa, Purwakarta

Kolam Renang Giri Tirta Wanayasa, Purwakarta

Written By Jainal Fatmi on Senin, 09 Mei 2016 | 00.33

Purwakarta merupakan kota kecil di Indonesia dengan jumlah penduduk  sekitar 798.272 (2007). Meskipun luas kota yang cukup kecil tetapi keindahan alamnya luar biasa. Apalagi jika anda memasuki kecamatan Wanayasa. Di daerah ini terdapat beberapa tempat wisata yaitu Situ Wanayasa, Giri Tirta Resort Wanayasa, dan lain-lain.
Salah satu wisata berenang Purwakarta terdapat di Giri Tirta Resort Wanayasa. Anda dapat berenang sambil menikmati keindahan alam yang memukau. Lihatlah video yang kami buat untuk melihat lingkungan dan kegiatan berenang di Purwakarta Wanayasa.

Lokasi Wisata Berenang Purwakarta

Lokasi wisata berenang Purwakarta di Giri Tirta Resort ini sekitar 120 km dari Jakarta. Anda dapat meminta petunjuk jalan menggunakan Waze atau google maps di mobile phone anda dengan kata kunci yang dicari yaitu “Giri Tirta Kahuripan” dengan waktu tempuh menggunakan kendaraan roda 4 sekitar 3 jam dari Jakarta.
Rute dari tercepat Jakarta : Tol Cikampek – Tol Cipularang – keluar di Purwakarta / Jatiluhur / Ciganea – RE Martadinata – Gudang – Kapten Halim – Giri Tirta Kahuripan
Jika dari Bandung berjarak sekitar 80 km dan jarak tempuh menggunakan kendaraan roda empat selama 2 jam.
Rute tercepat dari Bandung :  Tol Cipularang – keluar di Purwakarta / Jatiluhur / Ciganea – RE Martadinata – Gudang – Kapten Halim – Giri Tirta Kahuripan Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia
Jarak dari Jakarta sekitar 120 km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam atau 8dung
Lokasi sekitar 120 km dari Jakarta dan sekitar 80 km dari Bandung

Apa yang menarik dalam wisata berenang Purwakarta ini?

Wisata berenang Purwakarta di Giri Tirta Kahuripan ini terdapat beberapa hal yang menarik yaitu lokasi kolam renang yang strategis sehingga sambil berenang dapat menikmati alam yang luar biasa indahnya. Sedangkan hal lainnya yaitu air yang sangat menyegarkan dan sangat jernih. Anda dapat melihat di cuplikan video kami. Jika di pagi hari anda berenang sambil menikmati terbitnya matahari atau di sore hari dimana langit berwarna gradasi merah yang sangat menawan.
Berenang di air yang sangat jernih sambil menikmati pemandangan

Makanan Kuliner

Sayangnya belum banyak tempat-tempat makan di area ini, hanya ada satu yang enak yaitu mie kocok di sore hingga malam hari yang ada di area ini berupa gerobak. Ada juga yang menjual mie bakso di gerobak atau di rumah-rumah. Jika keluar area terdapat beberapa rumah makan padang dan ada satu-satunya pecel lele lamongan yang rasanya top banget.
Mie kocok rasanya enak dan ada juga beberapa yang menjual Mie Bakso

Harga Tiket dan Penginapan

Tiket masuk utama Rp.25.000,- per orang atau masuk kolam renang Rp.60.000,- sedangkan penginapan dimulai dari harga Rp.600.000,- sampai dengan 2.700.000,-. Penginapan paling tinggi harganya adalah villa sedangkan paling murah adalah “rumah singgah”. Jika anda menginap untuk akses ke kolam renang tidak perlu membayar alias gratis.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah