Headlines News :
Home » , » Dinilai tak Cover Pemberitaan Legislatif, Media Pemprov DKI Bakal Dihapus

Dinilai tak Cover Pemberitaan Legislatif, Media Pemprov DKI Bakal Dihapus

Written By Jainal Fatmi on Sabtu, 20 Agustus 2016 | 18.02

Jakarta: Politikus Kebon Sirih berencana mencoret usulan anggaran untuk website resmi Pemprov DKI situs www.beritajakarta.com (BJC). Hal ini disampaikan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi dalam rapat terbuka Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI, Jumat (19/8/2016). ‎

Menurut Prasetyo, isi konten www.berita‎jakarta.com seluruhnya hanya meliput kegiatan jajaran eksekutif. Sementara untuk peliputan kegiatan legislatif sama sekali tidak pernah ada.

"Media online ini kan dibiayai oleh APBD DKI, bukan dari kantong pribadi gubernur, jadi tidak benar kalau media ini hanya dijadikan corong eksekutif. Parahnya lagi media ini terkadang dijadikan alat provokasi eksekutif untuk menyerang kami di legislatif," kata Prasetyo.

Politikus PDI P itu menegaskan DPRD tak akan segan-segan mencoret anggaran untuk media yang dibiayai oleh uang rakyat Jakarta itu. "Mana orang Kominfomas (komunikasi, informatika dan kehumasan) DKI. Ini perlu didengar kami serius akan mencoret anggaran untuk media online apabila tidak melakukan perbaikan dari apa yang kami sebutkan tadi," cetus Prasetyo.

Lebih jauh, dikatakan Prasetyo, kalangan dewan khususnya yang tergabung dalam Banggar tidak segan-segan untuk mencoret anggaran yang diusulkan eksekutif, yang ternyata anggaran tersebut tidak memenuhi kebutuhan masyarakat ibu kota.

"Jadi bukan hanya anggaran untuk www.beritajakarta.com saja yang akan kami coret. Tapi semua anggaran yang diusulkan eksekutif yang tidak ada manfaatnya untuk warga Jakarta kami coret. Sebab ini menjadi komitmen kami bahwa anggaran yang ada di APBD harus bisa dinikmati warga Jakarta bukan untuk kepentingan pribadi," tambah Prasetyo.

Sekedar diketahui, kehadiran media www.beritajakarta.com bermula ‎pada saat Jakarta masih dipimpin Gubernur DKI, Sutiyoso hingga sekarang. Dengan anggaran rata-rata sebesar Rp5 miliar setiap tahunnya, media ini dikendalikan penuh oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kominfomas DKI.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah