Headlines News :
Home » » Jokowi Targetkan Penyertifikatan Lahan Rakyat Lima Juta Hektar Per Tahun

Jokowi Targetkan Penyertifikatan Lahan Rakyat Lima Juta Hektar Per Tahun

Written By Jainal Fatmi on Kamis, 25 Agustus 2016 | 02.13

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta sertifikasi lahan rakyat oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional dilakukan dalam jumlah besar.

"Saya sudah memberikan target ke Menteri ATR/BPN agar sertifikasi tanah itu dilakukan dalam jumlah besar-besaran," ujar Jokowi dalam rapat terbatas di Kantor Presiden, Rabu (24/8/2016) siang.

Jokowi mengaku, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil telah melaporkan berapa luas lahan rakyat yang telah disertifikasi.

Namun, dia tidak mengungkapkan detail laporan tersebut. Jokowi hanya mengingatkan, kerja Sofyan akan lebih mudah dan cepat jika bekerja sama dengan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.

"Fokus saja pada satu dua tiga provinsi. Tetapi setiap tahun kita tambah, tambah, tambah sehingga paling tidak kita kalau bisa pensertifikatan lima juta (hektare) per tahun itu sudah sesuatu yang lompatannya sangat besar," ujar Jokowi.

Jokowi mengetahui salah satu kendala sertifikasi lahan itu adalah kurangnya juru ukur di kementerian.

Namun, ia percaya, Sofyan memiliki terobosan akan persoalan tersebut.
"Saya tahu bahwa masih ada kekurangan juru ukur, misalnya. Terobosan dari Menteri BPN saya kira akan segera dilakukan sehingga pekerjaan lapangan bisa diselesaikan dengan baik," ujar Jokowi.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah