Headlines News :
Home » , , » Lewat Asian African Carnival, Ridwan Kamil Ingin Bandung Jadi Tujuan Wisata Dunia

Lewat Asian African Carnival, Ridwan Kamil Ingin Bandung Jadi Tujuan Wisata Dunia

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 14 Agustus 2016 | 21.12

BANDUNG, MP- Pemerintah Kota Bandung bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata menggelar Asian African Carnival 2016 dengan tema The Birds of The World. Kegiatan itu digelar di sepanjang Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (14/8/2016).

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap, acara yang baru digelar dua kali itu mampu meningkatkan jumlah wisatawan dan menjadikan Bandung sebagai tujuan wisata internasional.

"Ini kegiatan rutin dalam rangka memperingati Konferensi Asia Afrika setiap tahun. Temanya tiap tahun temanya beda-beda. Tahun ini temanya tentang burung-burung dunia, kira-kira begitu.

Sesuai target dari Kemenpar, Bandung harus jadi tujuan wisata yang besar (internasional)," kata Ridwan di sela-sela acara.

Ridwan mengatakan, acara tahunan itu lebih melibatkan elemen lokal agar peringatan Asia Afrika dapat menjadi kebanggaan warga Bandung.

"Ini kombinasi kreativitas negara-negara yang diundang dan juga kreativitas warga Bandung yang ingin menjadikan KAA sebagai kebanggaan yang diterjemahkan ke dalam kegatan festival," tuturnya.

Acara ini semestinya berlangsung pada April 2016, tetapi kemudian diundur karena acara dilakukan dengan tema berbeda dan perlu persiapan lebih lama. Tahun depan, acara serupa akan tetap dilaksanakan tiap April.

Setelah kemeriahan kemeriahan Asian African Carnival 2016, warga Bandung akan menjalani serangkaian pesta rakyat untuk menyambut hari jadi ke-2016 Kota Bandung. Bulan ini, Bandung juga akan menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional.(Kpc)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah