Headlines News :
Home » , » Pemrov DKI Ajukan 1000 Persil Tanah untuk Disertifikatkan

Pemrov DKI Ajukan 1000 Persil Tanah untuk Disertifikatkan

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 14 Agustus 2016 | 16.29

JAKARTA, MP - Pemprov DKI Jakarta telah mengajukan sebanyak 1000 persil aset tanah untuk disertifikatkan pada tahun 2016. Namun, hingga kini, baru beberapa yang mendapatkan sertifikat.

Ketua Pansus Aset DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, masih banyak tanah yang belum bisa diproses lantaran minimnya tukang ukur. Ia mendesak agar Pemprov bisa meningkatkan jumlah aset yang akan disertifikatkan.
"Kami bekerjsama untuk mengajukan itu ke Badan Pertanahan nasional. Tahun 2017 harus lebih banyak dari tahun 2016," kata Gembong kepada Metrotvnews.com, Jumat (12/8/2016).

Untuk menyiasatinya, Pemrov DKI Jakarta akan bekerjasama dengan sekolah kedinasan pertahanan. Kerja sama itu bertujuan agar aset-aset Ibu Kota cepat mendapatkan sertifikat.

"Waktu itu saya sudah berdiskusi dengan pak gubernur. Katanya sih mau kerja sama dengan sekolah pertanahan. Tapi semoga saja nanti hasil ukurnya bisa diakui,"  tutur dia.

Gembong menyebut, banyaknya aset yang belum mengantongi sertifikat berpeluang hilang. Dalam temuan Badan pemeriksa Keuangan (BPK) 2016, sebanyak Rp8,1 triliun dari aset DKI terancam lenyap.

"Kami akan telusuri lebih dalam terkait aset-aset DKI. Kami akan inventarisir aset pemprov," tandas pria asal Wonogiri itu.(Mtv)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah