Headlines News :
Home » , » 3.525 Aparat Bersiaga Amankan Pembukaan PON XIX/2016

3.525 Aparat Bersiaga Amankan Pembukaan PON XIX/2016

Written By Jainal Fatmi on Senin, 19 September 2016 | 02.31

BANDUNG -Sebanyak 3.525 aparat diterjunkan untuk mengamankan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar XIX/2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (17/8/2016).

Pengamanan ketat diberlakukan oleh aparat dan panitia demi kelancaran acara. Terlebih lagi, Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir pada acara ini.

Menurut Kombes Pol Kabid Humas Polda Jabar, Yusri Yunus, 3.525 aparat tersebut terdiri atas TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Damkar, SAR, dan beberapa satuan lainnya.

"Dari seluruh personel tersebut, kami bagi lagi menjadi tiga zona. Pertama di dalam stadion, kedua di luar stadion, dan ketiga di parkiran. Sebagian dari mereka pun ditugaskan untuk mengatur arus lalu lintas," kata Yusri menjelaskan.

Yusril juga memastikan bahwa tidak ada kendaraan yang boleh masuk ke kawasan Stadion GBLA, terkecuali untuk para tamu undangan VVIP.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung acara pembukaan, mereka bisa memarkirkan kendaraannya di lima tempat yang telah ditentukan.

Kelima tempat parkir itu adalah Summarecon, Terminal Peti Kemas, jalur lambat Soekarno-Hatta, pool bus sekolah dekat stadion, dan pool bus Bhineka.

Dari kelima tempat parkir tersebut, panitia akan menyediakan sebanyak 45 shuttle bus untuk mengantarkan masyarakat menuju dan dari Stadion GBLA.

Acara pembukaan PON XIX/2016 rencananya bakal dimulai pada pukul 19.30 WIB.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah