Headlines News :
Home » , » Dalang Pembakar Gedung DPRD Gowa Ditangkap di Jeneponto

Dalang Pembakar Gedung DPRD Gowa Ditangkap di Jeneponto

Written By Jainal Fatmi on Jumat, 30 September 2016 | 23.10

MAKASSAR-Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel yang dibantu Kepolisian Resor (Polres) Gowa meringkus dalang pembakaran dan pengrusakan gedung DPRD Kabupaten Gowa di kabupaten Jeneponto, Jumat (30/9/2016) dinihari.

Direskrimum Polda Sulsel, Kombes Pol Erwin Zadma mengatakan, satu dari tiga pelaku yang ditangkap di Jeneponto berinisial TJ (45). Ciri-ciri TJ diketahui lewat rekaman Circuit Closed Television (CCTV) sebelumnya diamankan Polda.

Dalam rekamam berdurasi tidak kurang dari 10 menit itu, TJ terlihat mengatur dan provokasi para pengunjukrasa untuk lakukan penyerangan dan pembakaran terhadap ruanga Paripurna DPRD Gowa.

"TJ memiliki peranan merusak, kemudian memprovokasi teman-temannya untuk menyerang. Di CCTV ada terlihat jelas karena tidak memakai cadar," kata Erwin saat ditemui di Mapolda Sulsel.

Erwin menyebutkan, saat ini pihaknya masih melakukan dua otak pembakaran dan pengrusakan gedung rakyat Gowa. Tiga dalang itu diketahui melalui CCTV karena datang pertama kali di DPRD.

Ketiganya datang lebih dulu memakai dua sepeda motor. Kemudian disusul mobil yang mengangkat pendemo yang melakukan pengrusakan.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah