Headlines News :
Home » , » Gerakan Mengajar 1000 Guru PAUD dan TK di Jakarta Timur

Gerakan Mengajar 1000 Guru PAUD dan TK di Jakarta Timur

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 11 September 2016 | 21.59

JAKARTA - Metode pendidikan pada usia dini sangatlah penting berkebangnya anak pada usia 0-8 tahun, karena kapasitas otak yang digunakannya telah mencapai angka 70-80 persen.

Dengan kata lain, pada usia tersebut anak dinilai akan lebih mudah menyerap informasi.

Yayasan Batin Cahaya Bangsa menaungi sekolah Kids Republik, Jakarta Timur mengadakan pelatihan “Gerakan mengajar 1000 guru PAUD dan TK atau disingkat (GMSG) untuk mendidik anak lebih variatif.

Mendidik anak pada usia dini serta meningkatkan kualitas SDM para pengajar PAUD dan TK yang di hadiri 100 guru PAUD dan TK.

"Zita Anjani M.Sc, penggagas mengajar 1000 guru PAUD dan TK, mengatakan, sebenernya kegiatan

Gerakan mengajar 1000 guru PAUD dan TK ini sudah kami lakukan di daerah Lampung dan Jakarta pada tahun lalu dan sempat vakum, karena kita lagi rebrending dan muncul kembali dengan jenis kegiatan yang lebih variatif setiap bulannya.

Ini berbeda-beda seperti pendidikan usia dini, mendongeng, psikolog anak, make up dan hijab akan jadi mendidik Bunda PAUD bukan akademis saja akan tetapi banyak di dalam seperti kencatikan, pelatihan pendidikan, bernyanyi, dansa dan lain-lain kita latih semua, ”jelasnya saat ditemui di Kids Republic School, Jakarta Timur, Jumat (9/9216).

"Tujuan kegiatan GMSG ini adalah, para guru merupakan kunci dari masa depan bangsa dan negara, maka dari situ saya selalu mengatakan guru adalah orang tua kedua kita, atau kesempatan kedua bagi seorang anak, "tambah Zita.

“Akan tetapi guru sudah seharusnya menjadi asset terdepan bangsa, senjata, sekaligus system pertahanan generasi penerus anak bangsa dan bahwa yang bisa menciptakan generasi unggul bangsa itu adalah guru paud dan ibu, ”ungkap wanita lulusan london ini

“Saya sangat terkejut melihat dari kemampuan guru PAUD sangat bagus seperti jadi Mc, ustazah, mennyanyi dan dongeng mereka sangat bersemangat mendidik anaknya dengan kemampuan yang mereka miliki, membantu guru PAUD bukan dengan materi akan tetapi dengan ilmu yang bermanfaat untuk generasi penerus, ”tambanhya

"Anak usia dini sangat penting untuk memulai diperkenalkan dengan dunia pendidikan, agar nantinya bisa lebih siap menapaki jenjang sekolah yang lebih tinggi. Usia dini 1-8 tahun merupakan masa keemasan anak yang sangat krusial dan membutuhkan pemberian pelajaran yang optimal. "Saya berharap, mudah-mudahan dengan adanya seminar dan pelatihan GMSG ini, akan tercipta generasi penerus bangsa, "jalasnya.

“Gerakan ini akan kami perluas untuk wilayah seluruh Jakarta terutama di jakarta Timur demi menciptakan generasi penerus bangsa yang produktif, intelektual, dan kreatif, "terangnya.

Kedepan Zita,akan memberikan pendidikan outbound bagi guru-guru PAUD, karena guru PAUD memilki peranan penting dalam memberikan pendidikan dan pembelajaran karakter bagi anak usia dini.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah