Headlines News :
Home » , » Wakil Walikota Jakut Buka Kegiatan Aplikasi Bank Sampah Dengan Android

Wakil Walikota Jakut Buka Kegiatan Aplikasi Bank Sampah Dengan Android

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 11 September 2016 | 23.15

JAKARTA UTARA - Walikota Jakarta Utara, Yani Wahyu Purwoko mengapresiasi hadirnya aplikasi telepon pintar yang terkoneksi dengan bank sampah karena dapat mendongkrak minat masyarakat untuk mengelola dan memanfaatkan sampah.

"Aplikasi ini akan memudahkan masyarakat memanfaatkan sampah, ikut terlibat dalam edukasi pengelolaan sampah sehingga berpartisipasi menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," ujar Yani ketika membuka kegiatan aplikasi bank sampah berbasis android di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (8/9).

Menurutnya, jumlah nasabah akan berkembang dan sampah yang dikelola akan besar bila ada suatu inovasi yang memudahkan masyarakat. "Melalui aplikasi ini, warga yang menyetor sampah akan mendapat poin yang bisa ditukar menjadi sembako, pulsa transportasi, tiket hiburan, tabungan, pembayaran listrik, pembayaran air ataupun donasi sosial," jelasnya dihadapan puluhan pengurus bank sampah.

Ia menghimbau kepada pengurus bank sampah yang hadir dalam pertemuan ini untuk dapat menyebarluaskan informasi terkait penggunaan Aplikasi Sesama kepada masyarakat. "Sampah menyebabkan ancaman terhadap lingkungan, kesehatan dan perekonomian bila tidak dikelola dengan baik. Sampah mempunyai potensi besar untuk dikembangkan bila dikelola dengan baik," ungkapnya.

Masyarakat bisa mendownload Admin Sesama di play store yang tersedia di hp berbasis android. "Perlu komitmen bersama dalam penanganan sampah. Ikuti dengan baik kegiatan ini dan terapkan untuk pengembangan pengelolaan bank sampah," pesan Wakil Walikota Jakarta Utara.( ids )
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah