Headlines News :
Home » , , » Pangdiv II Kostrad Minta Maaf karena Prajuritnya Pukul Wartawan

Pangdiv II Kostrad Minta Maaf karena Prajuritnya Pukul Wartawan

Written By Jainal Fatmi on Selasa, 04 Oktober 2016 | 01.23

MADIUN - Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Brigjen TNI Benny Susianto menyampaikan permohonan maaf atas perilaku oknum prajuritnya yang memukul kontributor NET TV Madiun, Sony Misdananto.

Permohonan maaf itu disampaikan setelah Benny mendengar keterangan langsung dari Sony di markas Detasemen Polisi Militer (Denpom) V/I Madiun, Senin (3/10/2016).

"Saya memohon maaf atas sikap dan perilaku prajurit saya. Jelas itu salah, apa pun alasannya. Begitu dia melakukan pemukukan, itu sudah salah, itu tidak benar, apalagi yang dihadapi teman wartawan," kata Benny kepada wartawan.

Kedatangan Benny ke Markas Denpom  V/1 Madiun itu mendapatkan keterangan dari kedua belah pihak, baik prajuritnya maupun wartawan. Dengan demikian keterangan yang didapatkan bisa berimbang.

"Agar berimbang, saya tidak mau dengar dari prajurit saya saja karena biasanya cenderung ingin menutupi kekurangan. Saya tidak mau, makanya saya tanya Sony, apa yang dilakukan prajurit saya dan saya sudah mendapatkan keterangan," ujar Benny.

Menurut Benny, penjelasan Sony dapat menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki sikap para prajurit yang dipimpinnya.

Benny menjamin proses hukum terhadap oknum prajurit tersebut berlanjut sesuai dengan mekanisme. Ia meminta semua pihak percaya pada jajarannya untuk memproses kasus ini.

Ia menegaskan bahwa perbuatan prajuritnya tidak disengaja ataupun direncanakan. Apa yang dilakukan  prajuritnya bersifat situasional.

Sony menjadi korban pemukulan oknum prajurit Yonif Raider 501/BY Kostrad Madiun saat meliput kecelakaan lalu lintas di Kota Madiun, Minggu (2/10/2016) .

Tak hanya dipukul, memory card miliknya juga dirusak oknum prajurit tersebut. Sony sudah melaporkan kasus itu Denpom V/1 Madiun.*
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah