Headlines News :
Home » , , » Pemkot Jakarta Utara Sosialisasikan Program "E-Warong"

Pemkot Jakarta Utara Sosialisasikan Program "E-Warong"

Written By Jainal Fatmi on Jumat, 21 Oktober 2016 | 21.50

JAKARTA - Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, menyosialisasikan program Elektronik Warung Gotong Royong (e-warong) kepada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari kecamatan dan kelurahan yang ada di Jakarta Utara.

Wahyu menyampaikan, program itu sangat membantu untuk memberikan bantuan tepat sasaran kepada warga miskin yang membutuhkan. E-warong adalah sistem penyaluran bantuan sosial berbasis non-tunai, dibuat untuk mencegah distribusi yang tak tepat sasaran.

Sistem itu diprakarsai oleh Kementerian Sosial.

"Saat ini Jakarta Utara menjadi sasaran peluncuran aplikasi yang bisa dikonversi ke beras, gula, minyak goreng, tepung terigu dan sebagainya," ujar Wahyu di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (20/10/2016).

Ia menambahkan, dengan adanya e-warong, tidak ada alasan lagi warga kurang mampu untuk tidak mendapatkan bantuan. Dengan program itu, pemerintah pusat menyasar sebanyak 16,2 juta warga miskin di Indonesia untuk mendapatkan bantuan tepat sasaran.

Dengan sistem itu juga juga seluruh penerima akan memiliki rekening tabungan. Semua bantuan sosial (tunai dan e-voucher) akan masuk dalam rekening tersebut.

Di Jakarta Utara, sistem e-warong baru dipersiapkan di enam kecamatan. Rencananya, tahun 2017 akan diperluas, setiap kelurahan akan memiliki sekurang-kurangnya satu e-warong.(*)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah