Headlines News :
Home » , , » Polres Jakut Bersama 3 Pilar Gelar Coffe Morning

Polres Jakut Bersama 3 Pilar Gelar Coffe Morning

Written By Jainal Fatmi on Kamis, 20 Oktober 2016 | 21.28

JAKARTA UTARA -MP - Polres Metro Jakarta Utara menggelar giat coffe morning Tiga Pilar bersama pimpinan kota yang diantaranya Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Tifaona, Walikota Jakarta Utara

Wahyu Haryadi, Dandim 0502 Jajarta Utara Letkol Kav Sholes.Sos, Kepala Kejaksaan Negeri Jakut,Kepala PN Jakut.

Acara sendiri di laksanakan di ruangan serba guna lantai IV Polres Jakarta Utara,Kamis (20/10/2016).

Kapolres Metro Jakut Kombes Daniel Tifaona dalam sambutannya mengatakan Kita akan menyamakan persepsi dalam Pilgub DKI Jakarta khususnya di wilayah Jakut dapat berlangsung aman dan tertib tidak ada kecurangan. "Silahkan menyampaikan pendapat saran nanti saat kita diskusi,"ujarnya.

Sementara itu Walikota Jakut Drs. Wahyu Haryadi, M.Si  merasa bersyukur dapat berkumpul dusini. "Makna kegiatan ini sangat bagus dalam menyikapi permasalahan untuk membentuk harmoni dan sama sama bersinergi dalam rangka mensukseskan Pilgub DKI Jakarta,"tuturnya.

Ditambahkan Wahyu nantinya kita akan menandatangani fakta integritas bersama. "Tahun ini adalah tahun politik maka hal ini dapat menimbulkan gejolak di masyarakat, sehingga harapan kita bersama adalah menjaga wilayah kita agar aman kondusif. Siapapun calon terpilih maka itulah yang terbaik bagi kita semua,"katanya.

Sedangkan acara tersebut di ikitu hingga 90 undangan yang diantaranya Ketua KPUD Jakut H. Abdul Muin, S.Pd, Ketua Panwaslu Jakut Ahmad Halim, Ketua FKUB Jakut H. Abi Ichwanuddin, Oman Syahroni (Toga), Sekretaris Umum MUI DKI Jakarta KH. Zulfa Mustofa serta berbagai elemen masyarakat yang ada di Jakarta Utara.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan dialog bersama selaku moderator Ketua FKUB Jakut H. Abi Ichwanuddin "Kegiatan ini tidak ada hubungan dengan isu SARA yang saat ini terjadi. Silahkan menyampaikan sumbang saran terkait Pilgub DKI Jakarta"

Berikut isi diskusi tersebut :

1. Ketua KPUD Jakut H. Abdul Muin, S.Pd "KPU proses DPT tanggaal 1 kita tetapkan DPS. Pencalonan tgl 24 akan ditetapkan. Tgl 25 ambil no urut. Tgl 28 kampanye sampai bulan Februari. Kita berkomitmen ingin Pilkada di Jakut lebih baik kondusif. Sumbu konflik yaitu Daftar Pemilih yg harus kita perbaiki. Jakut berbatasan dengan Bekasi Tangerang yang sama sama melaksanakan Pilkada. Sebelum DPS diumumkan seluruh elemen masyarakat harus melihat dan dikaji dengan RT/RW, PPDP beserta tim sukses masing-masing calon. Polres saat kampanye sesuaikan dengan kewenangannya. Distribusi dan penghitungan suara agar dikawal Polri"

2. Ketua Panwaslu Jakut Ahmad Halim "Kampanye diluar jadwal dapat kami tertibkan melalui Satpol PP. Alat Peraga Kampanye (APK) tidak boleh dipasang ditempat ibadah, kantor pemerintah, tempat pendidikan. Timses harus taat kepada rambu yang sudah kita tentukan. Kepada Parpol agar masing-masing Cross check kembali kader/simpatisannya. Gakumdu sangat sulit menjerat money politic, namun sekarang ada sanksi bagi pemberi dan penerima uang"

3. Sekretaris Umum MUI DKI Jakarta KH. Zulfa Mustofa "Saya yakin kita semua berkumpul disini karena cinta dengan negara kita saling toleransi dan menghargai. Saya apresiasi kegiatan ini. Panwaslu, KPU diharapkan dapat saling mengingatkan agar masing2 pihak jangan mengeluarkan statement2 yang dapat menimbulkan gejolak negatif. Apalah arti demokrasi apabila tidak ada saling menghargai"

4. Ketua Umum Forkabi DKI Jakarta Ali Udin "Saya apresiasi kegiatan dari pihak Kepolisian ini. Apabila kita gak suka dengan salah satu calon lebih baik kita diam. Forkabi tidak akan menurunkan massa terkait Pilgub 2017 dengan atribut Ormas. Semoga Pilgub nanti dalam keadaan baik".

5. Ketua FPI Jakut M. Iqbal "Kita apresiasi acara ini kepada Kapolres Metro Jakut. Marilah kita antar umat beragama saling menghormati. Saya menghimbau aparat hukum untuk menegakkan aturan dan keadilan. Kami membiarkan pengikut agama apapun silahkan jalankan sesuai agama masing masing, maka kami jangan juga akan menegakkan syariat. Kami akan menjaga keamanan diwilayah Jakut".

Tanggapan Kapolres Metro Jakut "Bahwa seluruh laporan yang berkaitan dengan beliau dilimpahkan ke Bareskrim untuk usut sampai tuntas. Namun hukum bukanlah satu satunya jalan membuat efek jera. Polri komitmen melanggar hukum akan ditegakkan. Seluruh laporan tidak boleh ditolak"

6. Sabri Saiman (Tomas) "Orang yang paling bahagia adalah saya. Masyarakat dan pejabat harus sinergi agar tercipta suasana kondusif. Tidak boleh kita saling menjatuhkan. Hubungan antar masyarakat jangan kita abaikan"

7. Ketua AMJU Jamran "Persoalan pada Pilkada umumnya yang bertanggung jawab KPU, Bawaslu dan aparat keamanan. Jangan menjadi pemicu masalah terutama unsur kecurangan. Data adalah sangat vital dalam hal ini. Apabila ada pemimpin yang menang dengan kecurangan rakyat Jakarta akan bergerak"
8. Anggota DPD Komisi E sekaligus Ketua DPC Partai Nasdem Hasan Basri Umar "Terimakasih kami sudah diundang pada acara ini. Saya berharap KPU, Panwas, Muspiko agar secara keseluruhan tetap kondusif. Pimpinan yang kita pilih nanti harapan kita adalah yang terbaik".

9. Dandim 0502 JU Letkol Kav Soleh, S. Sos "Kaitan dengan salah satu calon dari TNI. Kami netral dan mendukung Polri dalam hal pengamanan Pilgub DKI Jakarta 2017"

Selanjutnya dibacakan Deklarasi Damai Pilgub Wagub DKI Jakarta 2017 oleh perwakilan masing-masing Parpol (GOLKAR, PKB, PKS, GERINDRA, PAN, PPP, HANURA, PBB, PKP) dilanjutkan penandatanganan Deklarasi damai oleh Parpol disaksikan oleh Ketua KPU Jakut, Ketua Panwaslu, Kepala Kejaksaan Negeri JU, Ketua PN Jakut, Kapolres Metro Jakut dan Walikota Jakarta Utara. (Slamet).
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah