Headlines News :
Home » , » Upacara Penutupan TMMD Reguler ke 97 TA 2016 di GOR Rawabadak Selatan Jakut

Upacara Penutupan TMMD Reguler ke 97 TA 2016 di GOR Rawabadak Selatan Jakut

Written By Jainal Fatmi on Kamis, 20 Oktober 2016 | 21.08

JAKARTA UTARA - Dengan semangat kemanunggalan dan kerja sama lintas sektoral serta lintas komponen bangsa kita tingkatkan percepatan pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Panglima komando operasional angkatan udara Kolonel I Made Susila mengatakan,TMMD di tahun 2016 telah menyelesaikan 165 sasaran berupa fisik yaitu pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang tersebar di berbagai wilayah Kodam di seluruh indonesia.

Di antaranya pembangunan sarana transfortasi yakni pembangunan jalan, pembuatan jalan makadam,jalan betonisasi dan yang lain katanya.

Dan di tahun 2016 TMMD melaksanakan pembangunan infrastruktur di antaranya pembuatan dan rehab jembatan,tanggul,gorong gorong,halte, pos kamling,sarana olah raga,renovasi pembangunan rumah ibadah mushola,sanitasi serta pusat pusat kegiatan masyarakat tambahnya.

Sementara untuk pembangunan non fisik telah di lakukan penyuluhan bagi masyarakat serta bela negara dan ketahanan nasional.
"Pembangunan non fisik amat di butuhkan dalam rangka memelihara memperkokoh jiwa dan semangat nasional masyarakat guna menangkal berbagai ancaman disintergrasi" tandasnya.

TMMD adalah salah satu upaya memberdayakan masyarakat sebagai pitensi kekuatan wilayah.
Pangkoopsau berharap apa yang sudah di lakukan TMMD dapat di pelihara rasa kebersamaan semangat gotong royong,pelihara  hasil program TMMD agar dapat di nikmati manfaatnya oleh warga masyarakat dan kepada Satgas TMMD ke 97 melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD guna perbaikan kegiatan mendatang pintanya.

Menurutnya program TNI membangun desa sejak tahun 1980 an dengan sebutan AMD yang berlangsung selama 35 tahun semakin di rasakan manfaatnya oleh masyarakat dan sangat di butuhkan karena sebagian wilayah di indonesia pedesaan ujarnya.
Dan TMMD saat ini yang di laksanakan di wilayah jakarta utara saat ini selama satu bulan yang di awali sejak tanggal 20 telah menyelesaikan di tiga tempat di antaranya pembangunan jalan sepanjang 200 meter  pembangunan rumah ibadah di mana awal pembangunannya baru 50% kini sudah selesai 100% dan sudah bisa di manfaatkan( ids )
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah