Headlines News :
Home » » Atasi Pengangguran di Cilincing, Sandiaga Bakal Gandeng KBN

Atasi Pengangguran di Cilincing, Sandiaga Bakal Gandeng KBN

Written By Jainal Fatmi on Rabu, 09 November 2016 | 13.30

Jakarta: Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahudin Uno berencana bekerja sama dengan Kawasan Berikat Nusantara (KBN). Kerja sama tersebut ditujukan untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Blusukan ke pemukiman kumuh di Jalan Tipar RT 02/05, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (8/11/2016), Sandi mengomentari tingginya tingkat pengangguran di wilayah tersebut. Mengaku kenal dengan pihak KBN, Sandi pun menjanjikan kerja sama agar warga sekitar bisa bekerja di bawah naungan KBN.

"Saya kenal baik dengan pihak pengelola KBN. Setidaknya, agar pihak KBN itu sendiri memberikan insentif ke perusahaan yang ingin membuka usaha di KBN. Jika diberi insentif, tentunya banyak perusahaan berdiri ya dan membuka lapangan pekerjaan. Itu menjadi salah satu point pertama," jelas Sandi.

Selain itu, Sandi mengatakan, sebetulnya, Pemerintah Provinsi DKI memiliki saham di KBN. Untuk itu, perlu diberi sedikit suntikan motivasi agar perusahaan bisa masuk membantu Pemprov.

Bagi perusahaan yang menerima karyawan dari warga sekitar, Sandiaga berjanji bakal memberi insentif lebih. Sebab, hal tersebut dinilai menguntungkan kedua belah pihak. Lagi pula dia memandang kelurahan tersebut seharusnya sudah mampu menghasilkan tenaga kerja yang paling baik dan siap pakai, tanpa harus dididik lagi.

"Percuma juga kalau mereka buka usaha di sini tapi karyawannya dari daerah lain. Harus ada insentif tenaga kerja dari kelurahan sekitar. Kedepannya nilai ekonomi yang tinggi, harus dipetakan," tutur Sandi..(*)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah