Headlines News :
Home » » Besok, Operasi Zebra Digelar Serentak, Siapkan Surat Kendaraan Anda

Besok, Operasi Zebra Digelar Serentak, Siapkan Surat Kendaraan Anda

Written By Jainal Fatmi on Selasa, 15 November 2016 | 18.25

MAKASSAR - Pihak kepolisian dari Satuan Lalulintas sudah mulai bersiap-siap untuk operasi dengan nama sandi Operasi Zebra 2016 yang dimulai 16 November, besok.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, saat ini Ditlantas dan beberapa satuan lainnya sedang lakukan rapat internal mengenai Operasi Zebra 2016.

"Saat ini kita maaih rapatkan, jadi nanti besok setelah gelar pasukan langsung kami turun secara serentak di jalan-jalan protokol," kata Barung saat dikonfirmasi tribun timur.com, Selasa (15/11/2016).

Operasi Zebra 2016 adalah operasi yang dilakukan dijalan raya kepada pengguna jalan, soal kelengkapan surat kendaraan seperti, Surat Izin Mengendara (SIM), STNK, dan kelengkapan kendaraan.

Barung menjelaskan, operasi tersebut bukan saja dilakukan di Sulsel. Tapi akan dilakukan secara serentak di seluruh kota atau pun provinsi di Indonesia. Dari tanggal 16 hingga 28 November.

"Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat atau pengguna jalan yang menggunakan motor atau mobil agar bisa diperhatikan kelengkapan mobil atau motor anda," jelas Barung.

Selain itu, Barung menambahkan, jika dalam operasi itu ada pengendara yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan maka petugas langsung akan lakukan tilang dan sesuai dengan prosedur.

"Jadi operasinya nanti akan dilakukan dari pagi, mulai pukul 06.00 Wita hingga sore atau jelang malam hari sekitar pukul 18.00 wita," tambah Barung. (*)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah