Headlines News :
Home » , , , » Jokowi-JK Tegaskan Tetap di Jakarta saat Demo 4 November

Jokowi-JK Tegaskan Tetap di Jakarta saat Demo 4 November

Written By Jainal Fatmi on Kamis, 03 November 2016 | 22.25

Jakarta - Aksi unjuk rasa oleh berbagai elemen masyarakat akan digelar 4 November 2016 besok. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan mereka tetap di Jakarta.

Namun, pria yang kerap disapa Jokowi itu belum mengetahui akan menemui massa aksi atau tidak. "Ya besoklah, yang jelas saya ada di Jakarta," tegas Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Jusuf Kalla juga menegaskan keberadaannya di Ibu Kota. "Oh tetap, tetap seperti biasa. Presiden di sini (istana), saya di sebelah (kantor wakil presiden)," ujar pria yang kerap disapa JK itu.

Keberadaan Jokowi-JK di Istana bukan tanpa alasan. Keduanya bisa saling berkomunikasi dan berkonsultasi apabila ada perkembangan terkini terkait situasi demo.

"Ya kita konsultasi kalau ada apa-apa. Tidak akan meninggalkan tempat," imbuh JK.

Aksi demo 4 November 2016 ini berkaitan dengan tuntutan massa agar pemerintah melanjutkan proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dinilai telah menistakan agama. Sedikitnya 25 ribu orang akan bergabung dalam aksi.

Rencananya, massa akan berjalan kaki dari Masjid Istiqlal melewati Jalan Medan Merdeka Timur. Massa juga akan melintas di depan Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan. Selanjutnya, massa bergerak menuju Istana melalui Jalan Medan Merdeka Barat.

Setelah diterima di Istana dan melakukan beberapa orasi, massa kemudian bergerak ke Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Di lokasi ini, massa lanjut berorasi. Bahkan, sejumlah massa dikabarkan akan menginap di markas anggota Dewan itu.(*)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah