Headlines News :
Home » » Kadin Jakarta Dorong 12 Destinasi Jadi Tujuan Wisata Utama

Kadin Jakarta Dorong 12 Destinasi Jadi Tujuan Wisata Utama

Written By Jainal Fatmi on Jumat, 18 November 2016 | 00.50

JAKARTA UTARA - Focus Group Discussion (FGD) digelar Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Jakarta Utara bersama KADIN Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

FGD ini ini untuk mengusung 12 jalur destinasi wisata pesisir Jakarta Utara sebagai tujuan wisata unggulan Jakarta.

Ketua Kadin Jakarta Utara, Sungkono Ali berharap lewat kegiatan ini akan keluar rekomendasi untuk meningkatkan 12 jalur destinasi pesisir Jakarta Utara sebagai daerah tujuan wisata di DKI Jakarta.

“Yang menjadi peserta FGD ini ada 200 undangan. Mereka berasal dari anggota KADIN, SKPD, Camat dan Lurah serta unsur Akademis,” jelas Edi.

Secara terpisah, Wakil Walikota Jakarta Utara, Yani Wahyu Purwoko, mengatakan Jakarta Utara berbeda dengan wilayah lainnya karena memiliki pantai dan mempunyai obyek wisata pesisir yang menarik.

“Tahun 2009, melalui keputusan Walikota telah dicanangkan 12 jalur wisata pesisir Jakarta Utara. Hadirnya 12 jalur destinasi wisata pesisir Jakarta Utara disambut antusias warga dengan banyaknya warga yang berkunjung ke lokasi tersebut,” ungkap Wakil Walikota.

Keberadaan obyek wisata di 12 Destinasi Wisata Pesisir ini, dinilai Yani apabila digali potensinya dan dikembangkan dapat meningkatkan taraf hidup bagi masyarakat sekitar. “Akan tercipta lapangan kerja baru untuk warga sekitar.

Saya sangat berharap FGD tersebut dapat menghasilkan poin-poin yang mampu mendorong pemerintah untuk menerbitkan payung hukum dalam pengembangan 12 jalur wisata pesisir Jakarta Utara. Kalau sudah ada payung hukum maka bisa dikembangkan secara optimal dan maksimal,” harap Yani.( ids )
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah