Headlines News :
Home » , , » Kepulauan Seribu akan Jadi Destinasi Pariwisata Dunia

Kepulauan Seribu akan Jadi Destinasi Pariwisata Dunia

Written By Jainal Fatmi on Rabu, 09 November 2016 | 12.56

Jakarta: Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengunjungi Kabupaten Kepulauan Seribu hari ini. Kunjungan Sumarsono dalam rangka memperingati HUT ke-15 Kepulauan Seribu.

Sumarsono mengatakan, pembangunan infrastruktur akan terus digalakan untuk menggenjot sektor pariwisata. Utamanya, infrastruktur transportasi laut.

"Kepulauan Seribu akan menjadi destinasi pariwisata nasional maupun dunia," kata Sumarsono di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Rabu (9/11/2016).

Sumarsono meminta Dinas Pariwisata DKI meningkatkan promosi wisata Kepulauan Seribu. Selain itu, pria yang akrab disapa Soni itu juga meminta penduduk setempat membentuk gerakan sadar wisata.

"Masyarakat juga harus ikut menjadi bagian peningkatan pariwisata. Penduduk bisa menjadi pemandu wisata pulau seribu," tutur Soni.

Pada perayaan HUT ke-15 ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar beberapa kegiatan, di antaranya operasi katarak, penanaman mangrove, aneka lomba, mancing mania, peresmian kantor kelurahan, dan panen raya ikan kerapu macan.

Kegiatan HUT ini melibatkan 30 Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), Bank DKI, masyarakat, pengusaha bidang wisata dan pihak lainnya. Berbagai rangkaian acara dimulai dari 12 Oktober sampai dengan puncak acara 9 November.

Melalui acara ini diharapkan Kabupaten Kepulauan Seribu dapat terus meningkatkan sarana dan prasarana terkait infrastruktur fisik dan menjadi destinasi pariwisata tingkat dunia.

Wilayah Kepulauan Seribu dengan jumlah 110 pulau, memiliki destinasi selam yang populer di dunia dengan hamparan wilayah laut yang begitu luas dan indah. Juga eksotis bagi para pecinta selam permukaan (snorkling), scuba diving dan selam bebas (free diving).

Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara mendekati angka 1 juta pada akhir 2016. Ini tentunya membutuhkan kerja keras Pemkab untuk mempersiapkan peningkatan infrastruktur fisik bersama sektor dunia usaha wisata dan dukungan penuh masyarakat.(*)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah