Headlines News :
Home » » Pemprov DKI Siapkan Asuransi untuk Korban Pohon Tumbang

Pemprov DKI Siapkan Asuransi untuk Korban Pohon Tumbang

Written By Jainal Fatmi on Sabtu, 12 November 2016 | 22.44

JAKARTA  -
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan asuransi untuk warga yang menjadi korban pohon tumbang di wilayah Jakarta. Asuransi akan diberikan, baik saat ada korban jiwa maupun korban materi.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan untuk korban materi berbentuk kendaraan, asuransi yang diberikan mencapai Rp 15 Juta, sedangkan asuransi korban jiwa mencapai Rp 50 Juta.

"Kalau untuk kendaraan Rp 15 Juta maksimum. Kalau orang Rp 50 Juta. Itu berlaku terhadap korban meninggal atau karena kejatuhan pohon di Jakarta," kata Sumarsono di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Sabtu (12/11/2016).

Peristiwa pohon tumbang terjadi di Jakarta saat karena hujan deras disertai angin kencang pada Kamis (10/11/2016) dan Jumat (11/11/2016), masing-masing terjadi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat dan kawasan TMII, Jakarta Timur.

Sumarsono memastikan tidak ada korban jiwa dari kedua peristiwa itu. Namun, data Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta mencatat ada 17 kendaraan roda empat yang menjadi korban dari peristiwa tersebut.

Dia menyatakan Pemprov DKI akan segera memberikan asuransi terhadap para pemilik kendaraan tersebut.

"Kalau mobil nanti pasti. Mobil kalau ada yang kena pasti mendapat asuransi," ujar pria yang biasa disapa Soni ini.

Siapkan Petugas Spesialis Pohon Tumbang

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga  telah menyiapkan petugas spesialis untuk penanggulangan pohon tumbang. Cara itu dilakukan menyusul mulai banyaknya peristiwa pohon tumbang di Jakarta dalam beberapa pekan terakhir.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, jumlah keseluruhan petugas untuk penanggulangan pohon tumbang ada 85 orang.

"Masing-masing ada 10 orang per wilayah, 35 orang untuk tingkat provinsi. Itu khusus untuk pohon tumbang. Jadi kalau terjadi pohon tumbang, kita ada spesialis untuk itu," kata Sumarsono di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Sabtu (12/11/2016).

Peristiwa pohon tumbang terjadi di Jakarta saat terjadinya hujan deras disertai angin kencang pada Kamis (10/11/2016) dan Jumat (11/11/2016), masing-masing terjadi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat dan kawasan TMII, Jakarta Timur.

Sumarsono memprediksi hujan deras disertai angin kencang masih akan terjadi hingga Februari 2017.
Oleh karena itu, selain menyiagakan petugas untuk penanggulangan pohon tumbang, Sumarsono menyatakan

Pemprov DKI juga akan melatih petugas dari berbagai instansi yang ada saat ini untuk siap menanggulangi berbagai jenis bencana. "(*)

Semua pasukan kuning, biru, hijau satu kesatuan siap siaga. Ketiga-tiganya kita bangun mental siap siaga bencana apapun yang terjadi. Baik banjir, angin, pohon rubuhm dan sebagainya," ujar pria yang biasa disapa Soni ini.(*)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah