Headlines News :
Home » » Sosialisasi Penanganan Kebakaran DI RPTRA Intiland Teduh Semper Barat

Sosialisasi Penanganan Kebakaran DI RPTRA Intiland Teduh Semper Barat

Written By Jainal Fatmi on Minggu, 27 November 2016 | 14.30

JAKARTA UTARA - 166 anak TK dan PAUD mendapat pengenalan profesi Damkar dan penanganan kebakaran di RPTRA INTILAND TEDUH Kel.Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, rabu (23/11). 

Pengenalan tugas pemadam kebakaran yang dimaksudkan seperti pemadaman hingga penyelamatan korban, juga sampai dengan dalam tugas gawat darurat atau Rescue (Penyelamatan).

Tidak sampai disitu saja, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara juga memperkenalkan perlengkapannya seperti pakaian anti-panas atau anti-api, helm sampai dengan sepatu khususnya yang juga anti api. "Sosialisasi kebakaran pada anak-anak seperti ini sangat penting," kata Kasudin  PKP Jakarta Utara, Satriadi Gunawan, Rabu (23/11).

Menurut Satriadi, pengenalan tugas juga perlengkapan pemadam kebakaran diharapkan dapat menarik minat anak anak. "Siapa tau besar nanti mereka tertarik menjadi petugas pemadam kebakaran," ucapnya. 

Dan setelah pengenalan tersebut, Satriadi juga mengatakan jika pihaknya juga menerangkan upaya pencegahan kebakaran. "Agar anak anak tahu penyebab terjadinya kebakaran. 

Selama ini, salah satu penyebab karena anak-anak bermain api,” ujar Satriadi.

Sementara koordinator pengelola RPTRA INTILAND Semper Barat, Soleha mengatakan selain anak anak, orang tuanya juga mendapatkan pelatihan yang sama. "Sosialisasi penanganan kebakaran kompor gas," katanya. 

Dan dari pelatihan tersebut, Soleha mengatakan jika dirinya mewakili ibu ibu sekitar RPTRA mengucapkan terimakasih. "Selama ini jika mendengar kebakaran kompor gas kaum ibu sangat takut, dan kami mengucapkan terimakasih atas pelatihan ini," tuturnya(*)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah