Headlines News :
Home » , » Kasatlak PTSP Kec. Tg Priok terapkan aturaran tambahan diluar ketentuan yg berlaku

Kasatlak PTSP Kec. Tg Priok terapkan aturaran tambahan diluar ketentuan yg berlaku

Written By armen on Jumat, 17 Maret 2017 | 12.05

Jakarta, Penambahan persyaratan pada pembuatan Ketetapan Rencana Kota (KRK) baik permohonan untuk KRK  IMB maupun KRK untuk pengajuan sertifikat Tanah, yang harus melampirkan PM 1 Kelurahan dan Legalisir Notaris untuk identitas di keluhkan warga Jakarta Utara. 

Pasalnya penambahan persyaratan tersebut tidak tertera pada Formulir ketetapan persyaratan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Seperti yang di alami Armen (40) salah satu warga Kelurahan Tanjung Priok, Ia mengaku pernah mengajukan permohonan KRK untuk pengajuan sertifikat  tanah di PTSP Tanjung Priuk yang harus melengkapi persyaratan tambahan tersebut. 

"Jadi berkas yang saya di ajukan di tolak karena tidak ada PM 1 dari kelurahan dan legalisir notaris, padahal formulir yang saya terima tidak ada persyartan tersebut," keluhnya.

Ketika Ia menanyakan Langsung kepada Kasatlak PTSP Kecamatan Tanjung Priok, Trijaya Karel SE. MSi, Menjelaskan bahwa PM 1 dan legalisir notaris merupakan persyartan tambahan.

"Selain waktu tersita penambahan persyaratan juga membutuhkan biaya tambahan,"ujar Armen.
Menanggapi hal itu Kepala PTSP Jakarta Utara Lamhot Tambunan Bengali bahwa PTSP hanya mensyaratkan yg ada di formulir isian, apabila ada persyaratan tambahan seperti PM 1 Kelurahan dan legalisir pada formulir persyaratan pengajuan KRK.

"Kami akan melakukan pengecekan terkait adanya persyaratan tambahan tersebut terlebih dahulu,"katanya singkat. Ar'S
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah