Headlines News :
Home » , » Satpol PP Tg Priok Tertibkan Lapak PKL Sekitar Stasiun KA Tg Priok

Satpol PP Tg Priok Tertibkan Lapak PKL Sekitar Stasiun KA Tg Priok

Written By armen on Senin, 27 Maret 2017 | 14.32



Jakarta-Karena menggangu kenyamanan pejalan kaki dan terlihat kumuh lapak pedagang kaki lima (PKL)  di sekitar Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara,pada 26/03/17 ditertibkan oleh petugas Satpol PP di sekitar Stasiun Tanjung Priuk, Jalan Tongkol dan Taman Cucut wilayah Kelurahan Tanjung Priuk yang di pimpin oleh Camat Tanjung Priuk, Samsul Huda, tampak pula Lurah Tanjung Priuk, Makmun dan Kasie Ops pol pp tingkat kota Budi Salamon terlibat langsung dalam penertiban yang dilakukan oleh Pol PP tersebut.

Lurah Makmun yang ditemui di lokasi menegaskan dalam penertiban ini terlebih dahulu kami pihak kelurahan sudah melayangkan surat teguran terlebih dahulu agar yang mempunyai lapak tersebut untuk membongkar sendiri. Jika dalam batas waktu yang telah kami tentukan tidak dibongkar, maka kami akan membongkar lapak tersebut karena kami sudah memberi waktu satu minggu dan yang terakhir kami tegur kembali dalam layangan surat 3 × 24 jam.
Lebih lanjut katanya “ kami sebenarnya sudah memundurkan waktu dan memberikan kesempatan buat pemilik lapak untuk membongkar sendiri, walaupun hari ini terlihat masih ada yang membandel juga, jadi dari Satpol PP ikut membantu membongkar lapak-lapak tersebut.

Makmun menegaskan kembali bahwa lapak lapak liar tersebut berada diatas trotoar jadi kami kembalikan lagi sesuai fungsinya yaitu untuk pejalan kaki melewati trotoar. Jika dibiarkan jalan pun menyempit dan sering membuat macet  karena lapak-lapak tersebut ada sebagian yang memakan badan jalan, maka kami menertibkan agar tidak terlihat kumuh dan macet bagi yang melewati jalan tersebut.
 
Harapan Makmun selaku, Lurah Tanjung Priuk agar setelah ditertibkan ini saya himbau jangan kembali lagi membuka lapaknya di tempat yang telah kami tertibkan, jika masih ada akan kami tertibkan. Dalam penertiban ini ada 25 lapak liar dan 13 gerobak yang kami tertib kan ujar Makmun
 
Untuk sementara ini baru wilayah Stasiun, Jalan Tongkol, Taman Cucut yang kami tertibkan. Kami akan terus memantau wilayah-wilayah yang masih ada lapak lapak liar akan kami tertibkan pungkasnya ( ids )
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah