Headlines News :
Home » , » 4000 UMKM Gelar Bazar OK Oce

4000 UMKM Gelar Bazar OK Oce

Written By armen on Minggu, 02 April 2017 | 15.25

Jakarta-Warga Koja, Jakarta Utara tumpah ruah  memadati bazar yang di gelar oleh Ok Oce (One Kecamatan One Center of Entrepreneurship) pada, Minggu (02/04/2017).Kegiatan yang di gelar sejak pagi ini di buka dengan acara senam sehat untuk Jakarta Sehat berlangsung meriah.

Teguh Reza Palupi selaku Ketua Panitia Oke Oce mengatakan, Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah diwilayah Koja, Jakarta Utara
“Selain itu kita juga merekrut pengusaha-pengusaha muda dan para pelaku UMK pemula serta pengusaha yang sudah jadi untuk mengembangkan usahanya di Ok Oce ini,” ujar Teguh Teza yang juga Ketua Korcab Ok Oce Kecamatan Koja tersebut.

Selain Bazar kegiatan tersebut di isi juga dengan berbagai pelatihan UMKM. “Kegiatan pelatihan sendiri meliputi, Pelatihan Kewirausahaan yang nantinya akan kita berikan pendampingan untuk pelaku usaha dan setelah mereka mendapat akses pendampingan akan kita berikan akses permodalan supaya nantinya mereka (Pelaku UMKM) dapat meningkatkan usahanya serta pengasilan mereka,” terang Teguh Reza.

Menurut Reza saat ini pelaku usaha di wilayah Koja yang sudah ikut bergabung di Ok Oce mencapai 5000 peserta dan mereka siap mendukung Paslon Cagub-Cawagub 2017 Anies-Sandi.

“Ada sekitar 4000 peserta pelaku usaha sudah ikut bergambung dalam Ok Oce dan mendukung Paslon Cagub -Cawagub DKI Jakarta nomor Urut 3 & untuk bazar yang diselenggarakan hair ini saja & mereka memenuhi sepanjang jalan haji murtado ” kata Reza.

Ia berharap jika Paslon nomor urut 3 menang dalam Pilkada 2017 nanti. Anies-Sandi dapat memajukan perekonomian pelaku UMKM. Menurut Reza, UMKM dapat menopang perekonomian bangsa Indonesia.

Sementara Itu menurut Tokoh Masyarakat Koja Chaerulsyah Hasibuan, kegiatan bazar murah seperti ini selain dapat mempererat tali silatuhrohmi antar warga koja, juga dapat memenuhi kebutuhan warga sekitar dengan harga terjangkau.

“Saya lihat warga yang datang sangat antusias sekali dan saya selaku tokoh masyarakat sangay berterima kasih kepada panitia penyelenggara bazar,” tuturnya.

Chaerulsyah Hasibuan berharap dengan adanya bazar tersebut dapat menambah perekonomian para pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Idris
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah