Headlines News :
Home » , » Masyarakat keluhkan Letak Pasar Paku Jaya di Konawe

Masyarakat keluhkan Letak Pasar Paku Jaya di Konawe

Written By Jainal Fatmi on Kamis, 20 April 2017 | 15.14

Konawe- Keberadaan pasar di suatu daerah merupakan salah satu pendongkrak perputaran ekonomi. Namun sangat disayangkan bila kegiatan jual beli di pasar, terkadang menggangu aktivitas masyarakat lain di sekitarnya. Demikian dikeluhkan seorang sumber berinisial "H", warga desa Paku Jaya Kabupaten Konawe Kecamatan Marosi, Sabtu kemarin.

Sumber menjelaskan, keberadaan pasar yang bersampingan dengan sekolah sangat mengganggu aktivitas belajar mengajar karena suara bising akibat kegiatan jual beli di pasar tersebut," ungkapnya, yang juga merupakan salah satu orang tua murid.

Sumber lainnya yang tidak ingin namanya dimediakan, mengeluhkan letak pasar yang berada tepat di depan Pustu, karena banyaknya sampah yang berhamburan serta bau kurang sedap yang justeru dapat menambah penyakit pasien yang ingin berobat di Pustu tersebut, urainya ke media metro post.

Sumber menambahkan, bukan hanya itu, letak pasar Paku Jaya ini juga bersampingan dengan Masjid, sehingga selain bau dan bising, hal ini dapat mengganggu kekhusukan beribadah, terangnya.

Hal senada dijelaskan oleh salah seorang tokoh masyarakat di desa Paku Jaya, bahwa, memang keberadaan pasar yang dimaksud (Paku Jaya) sering dikeluhkan masyarakat karena posisinya yang berada di tengah-tengah bangunan umum, seperti sekolah, mesjid serta pustu. Dan sejumlah masyarakat DesaPaku Jaya berharap agar pasar tersebut dipindahkan, terangnya.|Herman
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah