Headlines News :
Home » » Acara perpisahan siswa, wujud silaturahmi antar komite, orang tua murid dan guru

Acara perpisahan siswa, wujud silaturahmi antar komite, orang tua murid dan guru

Written By armen on Rabu, 17 Mei 2017 | 20.50

Jakarta-Pasca ujian sekolah dan kelulusan peserta didik SDN 05 Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, para orangtua murid bersama komite sekolah akan melaksanakan acara perpisahan dan pelepasan pelajar kelas VI, yang berkesan motivasi pendidikan.

Yaumil Akmal Ketua Panitia acara pelepasan perpisahan siswa SDN 05 Kebon Bawang acara ini semata mata untuk memberikan kesan penghormatan kepada kepala sekolah, guru, orangtua murid dan anak didik, jelasnya.
“Ini sebagai bentuk penghormatan kami kepada pihak sekolah yang telah mendidik anak-anak kami sekaligus memberikan motivasi pendidikan maupun sosial.
Natinya acara perpisahan akan kami isi antara lain dengan memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi baik dalam bidang pendidikan, olahraga dan seni. Kami ingin potensi sekolah dapat ditampilkan di momen perpisahan,” kata Akmal juga sebagai Direktur Pemantau Kebijakan Jakarta serta Wakil Ketua FKDM Jakarta Utara.

Selain itu, acara yang akan dilaksankan pada 23 Mei 2017 mendatang di halaman SDN Kebon Bawang O5 akan dihadiri Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi, Kasudin Pendidikan Wilayah I Budi Sulistiono, Camat Tanjung Priok Syamsul Huda serta seluruh warga sekolah.

“Selain memberikan penghargaan bagi siswa berprestasi, kami juga akan memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 20 orang dan santunan duafa. Ini sudah menjadi komitmen kami bersama, pembiayaan acara pun dari swadaya orang tua siswa tanpa ada paksaan. Mudah-mudahan acara dapat berjalan dengan lancar,” jelasnya.

“Pada rangkaian acara warga sekolah juga akan dihibur dengan penampilan tari-tarian dari berbagai daerah, paduan suara puisi, dan hiburan lainnya. Intinya kami ingin memberikan kesan yang baik agar dapat memotivasi kalangan pendidik dan pejar dikemudian hari,” demikian Yaumil Akmal.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Kebon Bawang 05 Abdul Hamid mengaku tidak dapat membendung apa yang direncanakan para orang tua siswa. Menurutnya, selama kegiatan itu baik apalagi dapat memberikan motivasi bagi kalangan pendidik dan pelajar tentu pihaknya mendukung demi kebaikan semua pihak.

“Kami pihak sekolah mendukung kegiatan yang digagas orang tua siswa. Ini juga dapat memberikan motivasi bagi kami guna lebih meningkatkan kualitas pendidikan, seni dan olahraga agar dapat lebih berprestasi,” katanya.

Sementara itu. Kasatlak Dinas Pendidikan Kecamatan Tanjung Priok, Purnomo M.Pd menyampaikan, sepanjang acara tersebut murni dikoordinir orang tau murid dan komite sekolah, tidak ada larangan apabila sekolah ingin mengadakan acara perpisahan, ucapnya.
Purnomo hanya berpesan agar tidak ada campur tangan pihak sekolah, kalaupun ada penggalangan dana berupa swadaya dari orang tua murid yang dikoordinir Oleh komite sekolah, dirinya meminta agar tidak ada paksaan kepada orang tua murid, tandasnya. Ar'$
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah