Headlines News :
Home » » Adkesmas jakut, kukuhkan 400 orang Wakepsek

Adkesmas jakut, kukuhkan 400 orang Wakepsek

Written By armen on Jumat, 12 Mei 2017 | 09.43

Jakarta-sebanyak 400 guru di wilayah Suku Dinas Pendidikan Jakarta Utara dikukuhkan sebagai Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) SDN, SLBN, SMPN, SMAN/SMKN, di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (10/05). pengukuhan ini didasari Peraturan Gubernur Nomer 22 tahun 2016 tentang pemberian Tunjangan Kinerja Daerah (TKD). Memberikan dukungan semangat kepada sumber daya sekolah agar terus meningkatkan kinerjanya.

“Jabatan itu sebagai amanah yang harus dijunjung tinggi. Wakil Kepala Sekolah membantu tugas dari Kepala Sekolah. Saya pesan jangan ada salah paham antara kepala dan wakilnya tapi harus bersinergi dan bekerjasama menjalankan tugas-tugasnya di lingkungan sekolah,” jelas Wawan Budi Rohman, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan wilayah II Jakarta Utara Khairul menambahkan, Wakepsek bertugas sebagai manager di lingkungan sekolah disampingnya Kepala Sekolah (Kepsek). Namun, Wakepsek lebih mengarahkan sumber daya sekolah, seperti guru dan petugas sarana dan prasarana sekolah agar mencapai tujuan visi misi.

“Wakepsek sebagai pengganti saat Kepsek berhalangan hadir di sekolah,”kata Khaerul.

Kaherul juga menambahkan, pelaksanaan pengukuhan ini dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi dan menimbulkan rasa tanggung jawab.

“Wakil Kepala Sekolah sebagai jabatan fungsional yang mendapat tugas tambahan. Mereka tetap mengajar,” tutur Khairul,

Ditambahkannya, Wakil Kepala Sekolah terbagi dari 3 bidang yaitu Kurikulum, Kesiswaan, Sarana dan Prasarana. “Tugas guru senior yang diangkat menjadi Wakil Kepala Sekolah. Pengukuhan ini dapat menimbulkan rasa kebanggaan dan memotivasi mereka untuk menjalankan tugas-tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya. Ar'S
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah