Headlines News :
Home » , » Pasca Pindah Pelayanan BPN Jakarta Utara Lumpuh

Pasca Pindah Pelayanan BPN Jakarta Utara Lumpuh

Written By armen on Selasa, 23 Mei 2017 | 14.29

Jakarta,- Kantor BPN  Jakarta Utara yang semula bersatu dengan Kantor Walikota Jakarta Utara yang beralamat di Jalan Laksda Yos Sudarso 27-29  Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara mulai hari Senin 22 Mei 2017 pindah ke Jalan Melur Raya Kelurahan Rawa Badak Utara Kecamatan Koja.
 
Namun kepindahan yang terkesan dipaksakan itu membuat binggung serta menuai protes dari sejumlah warga yang mengurus sertifikat tanah miliknya. Seorang warga Koja yang enggan disebut namanya menyampaikan keluhannya” Saya ingin mendaftarkan pengukuran  tanah, sewaktu masih di kantor lama (red)  saya sudah mengambil formulir dan sudah mengisi serta melengkapi persyaratan namun sudah  dua hari ini saya ke kantor baru  namun belum juga berkas saya bisa diterima (masuk). Menurut petugas loket yang saya temui mengatakan saat ini pelayanan BPN belum bisa menerima semua berkas karena system komputerisasi di BPN belum terpasang karena semua berkas harus dimasukan datanya ke computer.

Menurut informasi yang diperoleh dari sumber di Kantor BPN Jakarta Utara pelayan baru bisa terlaksana setelah 2 minggu kedepan. Karena menunggu semua system terpasang dan semua berkas-berkas di kantor yang lama dapat dipindahkan ke Kantor Baru.

Masih menurut sumber kepindahan kantor ini terkesan dipaksakan mengingat semua persiapannya tisak optimal. Selain belum adanya meubeler yang baru semua berkas yang ada masih terikat rapat dalam kardus-kardus   dan belum tersedianya lemari ataupun rak-rak guna menempatkan dan menyimpan berkas. Karena surat permohonan peminjaman barang ditolak walikota Jakarta Uatar melalui bagian umum.

Dari pengamatan wartawan, memang keadaan kantor yang baru sangat jauh dari layak. Selain belum selesainya pembangunan karena di sana sini masih ada bangunan yang sedang dalam perapihan serta finishing. Belum lagi suasana yang pengap dan panas karena pendingin ruangan belum terpasang.
Belum lagi tidak adanya tempat yang memadai untuk mengantisipasi banyaknya pemohon dan belum tertanamnya pohon peneduh yang layak. Diduga belum adanya serah terima dari pihak kontaraktor kepada BPN Jakarta Utara.

Saat hal ini dikonfirmasi kepada Kepala Kantor BPN Jakarta Utara, Kasten Situmorang, mengelak berkometar dan sambil lalu meninggalkan wartawan. red
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah