Headlines News :
Home » , » BPN Jakarta Utara, melayani dengan hati & senang memudahkan

BPN Jakarta Utara, melayani dengan hati & senang memudahkan

Written By armen on Jumat, 02 Juni 2017 | 14.48

JAKARTA – Kantor Pertanahan BPN Kota Administrasi Jakarta Utara luncurkan pelayanan berkas pertanahan dengan sistem aplikasi android.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Utara, Kasten Situmorang mengatakan, layanan aplikasi berkas pengurusan pendaftaran tanah, balik nama, pengukuran, roya, dan pemecahan sertifikat dapat diketahui melalui monitor touch Screen yang disediakan kantor pertanahan Jakarta Utara di loket pelayanan.

“Warga dan pengurus Notaris cukup datang membawa form tanda terima. Berkas dengan cepat bisa diketahui posisi berkasnya, ” kata Kasten Situmorang.

Jika warga dan pengurus Notaris, lanjut Kasten Situmorang, belum bisa mengoperasikan aplikasi ini, bisa dibantu pegawai Pertanahan.

“Dengan adanya aplikasi ini, pemohon cukup datang di lantai dasar dan loket Pertanahan,” ungkapnya.

Namun bila masyarakat penuh kesibukan, mereka dapat mengakses layanan BPN lewat Aplikasi atr/bpn di smart phone Android. Cukup dengan men download aplikasi atr/bpn di play store dan mengikuti petunjuknya, maka masyarakat sudah bisa mengetahui posisi berkasnya, tambah Kasten.

Disamping itu, Kantor Pertanahan Jakarta Utara juga memperkenalkan monitor Informasi Berkas Dalam Proses yang saat ini berada di Kepala Kantor, Kasie, Kasubsi maupun petugas. Monitor informasi berkas dalam proses bertujuan untuk menumbuhkan budaya malu di kalangan pejabat maupun petugas dilingkungan Kantor pertanahan Jakarta Utara, sudah berapa banyak berkas yang di proses serta di tanda tangan oleh mereka, tegasnya.

Dengan bangganya, Kasten Situmorang mengatakan "monitor Informasi Berkas Dalam Proses, merupakan yang pertama Kali dan satu-satunya yang ada di Indonesia dan baru ada di Kantor pertanahan jakarta utara, ucapnya.

Heru, warga Kebon Bawang, Tanjung Priok menyatakan, layanan aplikasi ini dapat membantunya, terutama untuk mengetahui posisi berkasnya. Ar'$
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah