Headlines News :
Home » , » BPN Jakut targetkan 5184 Sertifikat Program PTSL rampung akhir 2017

BPN Jakut targetkan 5184 Sertifikat Program PTSL rampung akhir 2017

Written By armen on Selasa, 22 Agustus 2017 | 10.16

Jakarta-Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Utara menargetkan 5184 bidang tanah yang di daftarkan dalam program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) yang sendiri dari 5000 bidang tanah untuk program Prona dan 184 bidang tanah program Sertifikat Masal Swadaya (SMS).

Tuhu Hendarto, Ketua Program PTSL BPN Jakarta Utara mengatakan, Program Sertifikat Swadaya Masyarakat (SMS) di khususkan untuk tanah wilayah Kepulauan Seribu. Sedangkan program Prona meliputi beberapa Kelurahan di Jakarta Utara.

"Untuk program SMS ada 184 bidang tanah di Kepulauan Seribu. Sedangkan Program Prona sebanyak 5000 bidang tanah," ujar Tuhu Hendarto yang juga Kasie Pengukuran dan Pemetaan Kantor BPN Jakarta Utara, Senin (21/08/2017).

Tuhu menambahkan, ada tiga Kecamatan yang mendapat Prona dari Program PTSL di Jakarta Utara yakni, Kecamatan Cilincing meliputi Kelurahan Marunda dan Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Tanjung Priok meliputi Kelurahan Papanggo dan Sunter Agung serta Kecamatan Penjaringan yakni Kelurahan Kamal Muara dan program ini akan rampung pada pada akhir 2017.

Program PTSL sendiri merupakan program pendaftaran sertifikat tanah pertama kali yang belum pernah di daftar dalam satu wilayah desa atau kelurahan secara serentak. Sedangkan biaya PTSL di biayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBNP) tahun anggaran 2017.

Perlu diketahui sebelumnya Presiden RI, Joko Widodo menargetkan kepada Kementrian Agraria, Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) untuk menyelesaikan 5 juta bidang tanah dalam program PTSL tahun 2017, tahun 2018 sebanyak 7 juta bidang dan 9 juta bidang pada tahun 2019. Ar'$
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah