Headlines News :
Home » , » Djarot Resmikan Pasar Walang Baru

Djarot Resmikan Pasar Walang Baru

Written By armen on Kamis, 24 Agustus 2017 | 16.25

JAKARTA - Pasar walang baru yang semula dikenal dengan nama pasar impres diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dijalan Alur Laut  Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Kamis (24/8).

Kini warga kususnya kelurahan Rawa Badak Selatan ( RBS ) bisa menikmati  bangunan yang bersih tidak seperti pasar tempo dulu.
Persaingan lumayan ketat dimana saat ini bukan hanya bersaing dengan pasar tradisonal semata ,namun juga bersaing dengan pasar online. 

"Kalau pasar sudah baru,  pedagangnya juga punya mental baru, tidak jorok, bersih, melayani dengan senyum, dagangnya bagus, harganya betul-betul bersaing, harus bener bener bersaing,” ujar Djarot.


Selain itu Djarot juga menjelaskan, mental yang baru dapat diaplikasikan melalui menjaga kebersihan, melayani dengan senyum dan menjual barang-barang dengan harga yang kompetitif dan terjangkau oleh si pembeli.

" Ya lumayan bagus sih bangunanya apalagi deket stadion Rawa Badak jadi bisa sekakian jalan jalan dipasar liat liat kalo ada yang cocok ya beli " ucap Rizal (27), salah seorang warga yang ikut menyaksikan peresmian tersebut.

Saat ini perilaku masyarakat berkunjung ke pasar bukan sekedar belanja, melainkan rekreasi dan berdialog dengan penjual.
Masih banyak masyarakat pergi ke pasar untuk rekreasi, sekadar berdialog, atau tawar menawar dengan para pedagang.

Pasar Walang Baru tak hanya diisi dengan kios-kios pedagang kelontong dan sayur, tetapi juga akan dilengkapi pusat jajanan, pusat olahraga, dan karaoke keluarga yang berada di lantai dua pasar.

“Pak Lurah dan Dishub, tolong dijaga arus lalu lintasnya supaya enggak macet, enggak kumuh, dikelola sampahnya, diangkut setiap hari,”kata Djarot.

Sementara Direktur Utama PD. Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, revitalisasi Pasar Walang Baru sudah dilakukan sejak 2016 lalu. Saat ini, sejumlah pedagang mulai aktif berjualan di sejumlah kios di pasar tersebut.

“Ke depannya di lantai atas akan dibangun sarana olahraga, karaoke keluarga, pusat jajanan, dan berbagai fasilitas lainnya. Kita harapkan dengan bangunan baru dan sarana penunjang para pedagang dan masyarakat lebih nyaman untuk berbelanja,” jelas Nasrudin.( met )
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah