Headlines News :
Home » , , » Gibran Bela-belain Masak untuk Tamu Spesial Istana

Gibran Bela-belain Masak untuk Tamu Spesial Istana

Written By Jainal Fatmi on Kamis, 10 Agustus 2017 | 18.34

JAKARTA - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka unjuk kebolehan dalam bidang kuliner. Dia sengaja memasak untuk seseorang yang dianggapnya spesial.

Itu dilakukan Gibran, ketika mendampingi Jokowi-sapaan presiden menerima kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Kenegaraan Jakarta, Kamis (10/8).

Pemilik restoran Markobar itu sengaja meminta izin kepada Jokowi untuk ikut pertemuan dengan AHY. Sebab, dirinya juga sudah lama ingin bertemu. Saat itu, dia menemani AHY-Jokowi makan siang dengan menu spesial buatannya.

"Tadi spontan saja ada tamu spesial Mas Agus. Kan dari dulu saya kepengen ketemu, saja ijin bapak, 'pak boleh gabung ga?' 'boleh'. Saya langsung lari ke Istana. Saya izin ke bapak juga, 'pak inikan yang datang Mas Agus, boleh saya masakin sesuatu gak?" tutur Gibran menirukan komunikasinya dengan Jokowi.

Nah, apa menu yang dimasak Gibran untuk makan siang AHY-Jokowi? Ternyata masakan khas Jogja, tapi bukan seperti yang biasanya.

"Saya masakin gudeg, bubur lemu, gudeg tapi makannya pakai bubur. Suka gak mas?" ujar Gibran sembari bertanya kepada AHY.

"Enak sekali. Jadi luar biasa, terimakasih Mas Gibran. Ini saya juga...," kata Agus menanggapinya.

Belum selesai Agus bicara, Gibran langsung menyela, agaknya untuk mencairkan suasana yang ketika itu terkesan sedikit tegang dam formil. 

"Santai aja lho mas," sela Gibran, disambut tawa AHY dan para jurnalis yang mewawancarai mereka.

Diakui Agus, dirinya baru pertama mengkonsumsi gudeg seperti yang dimasak Gibran.

"Tadi disajikan bubur gudeg, yang saya juga baru sekali ini, gudeg pakai bubur. Tapi rasanya enak sekali. Mudah-mudahan sukses mas usahanya," tambah AHY.(JPPN)

Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah