Headlines News :
Home » , » Setelah 9 Hari, Pemanjat Sutet Sungai Bambu Berhasil di Evakuasi

Setelah 9 Hari, Pemanjat Sutet Sungai Bambu Berhasil di Evakuasi

Written By armen on Rabu, 23 Agustus 2017 | 15.43

JAKARTA - setelah 9 hari tinggal diatas saluran udara tegangan extra tinggi ( SUTET ) dijalan Yos Sudarso RT 02 RW 06 Kelurahan Sungai Bambu kecamatan tanjung priok Jakarta Utara, ahirnya bisa dibujuk dan berhasil diturunkan oleh tim Damkar Resju  yang dipimpin oleh Satriadi Gunawan dan PLN yang dipimpin oleh Sukma Hatriana pada slasa 22/08 2017 pukul 14.00 WIB.
Setelah beberapa kali dilakukan upaya evakuasi namun tidak berhasil.

Pada Pukul 12.35 Wib 4 orang Petugas PLN Pimpinan Budi Ahmad Solikhin naik ke atas Tower Sutet, untuk membujuk Pemanjat Tower Sutet ( Agustinus ) agar mau turun, namun belum berhasil diturunkan. Dan baru berhasil menurunkan Barang-Barang milik Sdr.Agustinus berupa 1 (Satu) Tas Rangsel Warna Hitam yang berisikan peralatan untuk orasi.

Sementara proses evakuasi masih berlangsung karena sdr Agustinus blm bisa dibujuk turun oleh petugas dan masih dilakukan negosiasi dengan pihak Keluarga (Ataupun Kuasa Hukumnya/LBH) melalui HT yg dibawa oleh Petugas PLN.

Selanjutnya Pkl.13.30 Wib tiba Tim Evakuasi dari Damkar Jakarta Utara sebanyak 15 Personil dan langsung diberi arahan oleh Waka Polsek Tanjung Priok AKP Mulyana, SH. Kemudian tim Evakuasi Damkar Resju menaiki tiang SUTET tersebut.

Kapolres Metropolitan Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono, S.iK, M.Si dan didampingi Kasi Propam Res Jakut Kompol Santoso, menerangkan bahwa upaya kami telah dilakukan selama Sdr.Agustinus di atas, namun beliau menginginkan tetap bertahan diatas dan meminta aspirasinya ditanggapin serta Sdr.Agustinus ini sudah berapa kali melakukan hal yg serupa di mana-mana.

Akhirnya pada Pkl.14.00 Wib tim Evakuasi berhasil menurunkan Sdr.Agustinus selaku Pemanjat Sutet telah diturunkan, kemudian dibawa Ambulans 118 ke Rumah Sakit Koja Jakarta Utara utk upaya penyembuhan Kesehatan.

Mengetahui kondisi Agus yang kelelahan petugas siaga tanpa buang waktu langsung memberi oksigen dan membawanya ke Rumah Sakit Koja untuk mendapatkan layanan kesehatan.
“Sebelumnya sudah berulang kali dibujuk tapi tetap tidak mau turun juga. Sekarang kita bujuk lagi, alhamdulillah ia mau turun dan petugas langsung bergerak mengevakuasinya,” kata Satriadi Gunawan, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Utara, saat menyaksikan sekaligus mengarahkan prosesi evakuasi Agus.

Ia mengungkapkan perbuatan nekat Agustinus bukan yang pertama memanjat ketinggian. Sebelumnya, kata dia Agus kerap melakukan hal yang sama seperti di Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

“Apa yang dilakukan Agustinus itu sangat membahayakan bukan saja pada dirinya namun bisa berdampak pada orang lain dan lingkungan setempat. Saya harap perbuatan ini jangan sampai di tiru, kalaupun merasa ada ketidak puasan terhadap apapun sampaikan dengan cara yang wajar. Jangan dengan cara yang nekat atau sekedar mencari sensasi publik,” imbuhny.

Kapolres Jakrta Utara Kombes Pol menambahkan "bahwa yg bersangkutan sudah lemas sekali karena sudah 9 hari diatas sehingga harus dibawa dan dirawat ke Rumah Sakit Koja Jakut, selanjutnya setelah sembuh nanti dalam perawatan akan kami lakukan test spicitist dan kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan yg telah membantu"tuturnya. Met

Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah