Headlines News :
Home » , » 113 Mahasiswa Dapat Bantuan Pendidikan dari BAZIS Jakut

113 Mahasiswa Dapat Bantuan Pendidikan dari BAZIS Jakut

Written By armen on Rabu, 13 September 2017 | 11.44

JAKARTA - Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara menyalurkan bantuan biaya penunjang pendidikan tingkat mahasiswa tahap II di Ruang Bahari, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (12/9). 113 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi menerima beasiswa pendidikan hasil dari pengumpulan ZIS di wilayah Jakarta Utara.


Walikota Jakarta Utara, Husein Murad didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Kepala Bazis Jakarta Utara, Hari Agusti Hiyayat dan Kabag Kesejahteraan Rakyat, Siti Sumiyati menyerahkan beasiswa pendidikan secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa.

"Apapun kondisinya kita harus selalu bersyukur dan dapat memanfaatkan dana itu dengan sebaik-baiknya sehingga memiliki tanggung jawab moral. Kalian harus menempa diri dengan belajar yang sungguh-sungguh agar menjadi seseorang yang berkualitas dan handal. Jangan menjadi generasi yang minder seolah-olah tidak punya masa depan. Kesungguhan itu yang harus dimiliki dalam diri anak-anak," ungkap Husein Murad.

Ia memotivasi kepada para mahasiswa penerima beasiswa pendidikan dari Bazis Jakut untuk terus rajin belajar sebagai bekal di masa depan. "Persiapkan diri kalian agar menjadi manusia yang baik dan bermanfaat bagi yang lainnya. Pasang niat dari sekarang untuk mengabdi kepada masyarakat pada profesinya masing-masing.

Sedangkan Kepala Bazis Jakarta Utara, Hari Agusti Hiyayat menjelaskan, pendistribusian bantuan biaya penunjang pendidikan merupakan program berkelanjutan. "Masing-masing mahasiswa akan mendapatkan Rp 350 ribu perbulan namun digulirkan per 3 bulan sekali dengan sistem non tunai yang langsung ditransfer melalui Bank DKI syariah. Dengan begitu, total nominal setahunnya mencapai Rp 4,2 Juta perorang," terangnya.

Ditambahkannya, para mahasiswa penerima beasiswa ini juga dilibatkan dalam proses pengumpulan ZIS di setiap tahunnya. "Saya sangat mengapresiasinya karena mereka ikut berpartisipasi dalam pengumpulan ZIS khususnya di PD Pasar Jaya, memantau kotak ZIS di Alfamart dan Indomaret," ujarnya. (Met)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah