Headlines News :
Home » , » Balai RW 09 Kel. Kebon Bawang dipadati Warga

Balai RW 09 Kel. Kebon Bawang dipadati Warga

Written By armen on Sabtu, 30 September 2017 | 20.10

JAKARTA - Balai Warga 09 kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Pagi ini ramai  dipadati warga yang hendak menyerbu layanan E-KTP yang digelar  oleh Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Utara ,  (30/09).

Pelayanan yang di buka dari pukul 08:00 sampai 13.00 WIB ini dilakukan untuk mempermudah warga mendapatkan kartu identitas pribadi.Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka HUT
Bhayangkari ke-65 yang bertemakan Bhayangkari Peduli Terhadap Hak Sipil Anak Indonesia Melalui Pembuatan Akte Kelahiran.

Erik Polim Sinurat, Kepala Suku Dinas Pencatatan Sipil Jakarta Utara mengatakan, pelayanan kegiatan HUT Bhayakari di Jakarta Utara dilaksanakan di empat kelurahan yakni, Semper Barat, Sungai Bambu, Kalibaru dan Kebon Bawang.

“Dalam kegiatan ini sebanyak 1.153 orang mendatangi balai warga RW 09 untuk mendapatkan pelayanan berupa pembuatan akte kelahiran, perekaman e-KTP, pembuatan kartu identitas anak (KIA), serta pembagian KTP elektronik yang sudah jadi,”kata Erik.

Ia menambahkan, di luar kegiatan ini Sudin Dukcapil juga melakukan pelayan jemput bola dua kali setiap minggunya.

“Bahkan kami melakukan pelayanan di setiap kegiatan yang diadakan Pemkot Jakarta Utara. Seperti kegiatan di Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA),”kata Erik.

Sementara itu, M. Yunus Ketua RW 09 Kelurahan Kebon Bawang mengatakan menambahkan, sistem jemput bola yang dilakukan Sudin Dukcapil Jakarta Utara sangat membantu warga. Menurutnya, dengan adanya sistem jemput bola seperti ini warga dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kependudukan.

“Pelayanan ini sangat membantu masyarakat yang selama ini disibukkan waktu karena tak bisa datang ke kelurahan,” ujarnya.

Beberapa warga juga mengatakan dengan adanya kegiatan ini sangat meringankan waktu dan  kesempatan yang bagus.

"Alhamdulilah saya sudah direkam untuk pembuatan e KTP slama ini saya belum sempat mengurusnya, terimakasih kepada siapapun yang mengadakan program pelaksanaan ini".( met )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah