Headlines News :
Home » » Demi Meningkatkan Prestasi, SMPN 1 Sumber Terus Berbenah

Demi Meningkatkan Prestasi, SMPN 1 Sumber Terus Berbenah

Written By armen on Minggu, 24 September 2017 | 21.06

CIREBON – Berbagai upaya dilakukan pihak Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sumber dalam meningkatkan prestasi siswa siswinya di bidang akademik maupun non alademik. Demikian ungkap Kepala seokolah SMPN 1 Sumber  Drs. Heri Purnama kons “ pihaknya terus berusaha agar sekolah yang ia pimpinnya dapat meraih prestasi di bidang akademik maupun non akademik .

"Tahun lalu SMPN 1 Sumber meraih peringkat 1 dalam Ujian Nasional (UN) tingkat Kecamatan maupun Kabupaten, namun untuk tahun ini karena baru pertama kali diadakan Ujian Negara Berbasis Komputer (UNBK) sehingga ada sedikit penurunan, namun ini bisa menjadi pelajaran bagi kami para guru untuk lebih meningkatkan prestasi belajar para siswa agar mendapat peringkat yang lebih baik lagi"ujar Heri Purnama  kepada metro post dikantornya dijalan dewi sartika kelurahan sumber kecamatan sumber cirebon jawa Barat
Pada 22/9/2017.

Heri juga menambahkan dalam bidang non akademik,  SMPN 1 sumber juga terus berupaya meningkatkan keahlian siswa/i dibidangnya masing masing, yaitu dalam bentuk kegiatan extra kurikuler di sekolah.

Ekstra kurikuler SMPN 1 sumber sendiri meliputi Marching band, paskibra, hadro, pramuka, bola basket, PMR,seni tari, mading, UKS, taekwondo inggris club, IPS club dan ekstrakurikuler lainya yang memacu semangat belajar siswa/i SMPN 1 Sumber.

Ditambahkannya, dengan mengikuti kegiatan eksta kulikuler sebagai ajang bersosialisasi antar siswa, diharapkan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan sifat kedisiplinan, bertanggung jawab dan saling menghormati baik antar sesama siswa maupun guru di SMPN 1 Sumber

Dengan adanya extra kurikuler tetsebut semoga bisa menjadi dasar dan semangat untuk peningkatan  pembenahan sekolah ini, tegas Heri purnama. ( met )

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah