Headlines News :
Home » » Masyarakat Kelurahan Sumber Gelar Pawai Ta'aruf Sambut Tahun Baru Islam

Masyarakat Kelurahan Sumber Gelar Pawai Ta'aruf Sambut Tahun Baru Islam

Written By armen on Kamis, 21 September 2017 | 09.38

CIREBON - Seperti diketahui kamis, 20 september 2017 bertepatan dengan pergantian tahun baru Hijriyah, dari 1438 H ke 1439 H Umat islam diseluruh dunia merayakan penyambutan Tahun Baru 1439 H dengan beragam acara dan kegiatan dengan maksud menanamkan makna Tahun Baru Islam kepada masyarakat setempat.

Acara penyambutan tahun baru islam juga dilperingati oleh
Masyarakat Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon merayakan dengan menggelar pawai ta"aruf 

Dalam pawai taaruf yang diikuti santri, pelajar, pemuda, dan masyarakat Sumber pada Rabu malam 20/9/2017 tersebut, star dari kantor RW 02  berjalan melingkari wilayah Sumber dan finis dilokasi semula.

Peserta pawai yang berjumlah kurang lebih 600 orang dikawal oleh seluruh aparat pemerintahan Sumber, pemuda karang taruna dan dibantu Linmas, bhabinsa dan bhabinkamtibmas.

Ketua pelaksana kegiatan sekaligus Ketua RW,  03  Hj. Ami dan RW 02  Bapak Rakman S.Pd   memaparkan, kegiatan tersebut sengaja diselenggarakan, dengan tujuan supaya para pelajar, santri, pemuda, dan khususnya masyarkat setempat mengenal tahun baru hijriyah.

“Jadi tidak hanya tahun baru masehi saja yang mayoritas masyarkat itu merayakan, namun dengan adanya kegiatan yang semacam ini masyarakat menjadi tahu tahun baru Islam,” kata Rahman usai kegiatan pawai tersebut.

Lurah Sumber Reika Mulya,S.sos menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan tersebut. “Harapan kami, semoga kegiatan seperti ini selalu terealisasi setiap tahunnya. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bersama-sama menyukseskan acara peringatan 1 Muharram 1439 H ini,” kata Reikamulya yang akrabnya dipanggil ( Ade Reka )

Ade Reka juga menambahkan dalam do'a bersama setelah berkeliling pawai di wilayah Sumber. "Semoga Allah SWT menganugerahi kekuatan lahir dan batin kepada kita untuk dapat berhijrah dari hal-hal yang buruk kepada kebaikan sebagaimana yang diperintahkan Allah dan diteladankan Rasulullah SAW" ucapnya. ( met )
Share this post :
 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah