Headlines News :
Home » , » Pemkot Jakut beserta Pertamina meninjau ROW Jalur Pipa BBM

Pemkot Jakut beserta Pertamina meninjau ROW Jalur Pipa BBM

Written By armen on Rabu, 04 Oktober 2017 | 16.20

JAKARTA -  Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi didampingi Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Abdul Khalit, Kabag Penataan Kota & LH, M.Harmawan, Kasudin Penataan Ruang & Pertanahan, , Camat Cilincing, Purnomo, Lurah Marunda, Hilda Damayanti . Menijau saluran pipa bahan bakar minyak ( BBM ) yang melintas  diwilayah kecamatan Cilincing. 3/10 2017.

Sebelum meninjau, Wakil Walikota dan instansinya bertatap muka terlebih dahulu dengan pengurus RT/RW, tokoh masyarakat dan unsur terkait lainnya di Kantor RW 06 Kelurahan Marunda.

Di pertemuan tersebut, Wakil Walikota mensosialisasikan kepada masyarakat terkait rencana revitalisasi aset pipa BBM Pertamina di wilayah RW 02, 04 dan 06 Kelurahan Marunda. 

“Secara konsep harus diperbaiki pada usia 20 tahun. Sedangkan pipa BBM yang tertanam disini sudah berusia 27 tahun dan harus segera diganti jika tidak akan sangat membahayakan keselamatan masyarakat sekitar,” jelas Junaedi.

Oleh karena, ia mengharapkan dukungan dari warga setempat yang bermukim di atas lahan pipa BBM Pertamina untuk bisa menerima rencana penggantian pipa yang baru.

“Kewenangan Pemkot Jakut hanya sebatas memediasi dan menyampaikan rencana penggantian pipa baru kepada masyarakat. Kita tidak ingin kejadian meledaknya pipa BBM seperti di Tasikmalaya dan tak ingin terjadi disini makanya kita harus gerak cepat mengantisipasi hal itu,” tegasnya.

Beberapa kendala yang dihadapi salah satunya, banyaknya bangunan yang berdiri diatas lahan milik Pertamina. Diperkirakan ada 95 rumah warga yang berdiri di wilayah Kelurahan Marunda dan Kelurahan Cilincing. 

“Terkait mekanisme penggantiannya seperti apa nanti pihak Pertamina yang urus. Kita datang kesini untuk melihat secara langsung lokasi mana yang kena proyek penggantian pipa BBM dan melakukan verifikasi data,” ungkap Junaedi.

Purnomo juga menambahkan agar warga memahami dengan diadakan pegantian pipa BBM pertamina tersebut.

"Saya mengharapkan kerja samanya warga baik yang terkena lintasan pipa maupun yang tidak agar pelaksaan ini berjalan lancar"

Selanjutnya  pihak Pertamina dan instansi pemerintahan pemkot jakarta utara meninjau area right of way (ROW) jalur pipa  Bahan Bakar Minyak ( BBM ) Pertamina di wilayah Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, ( met )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah