Headlines News :
Home » , » PTSP Cilincing Terus Tingkatkan Pelayanan

PTSP Cilincing Terus Tingkatkan Pelayanan

Written By armen on Sabtu, 07 Oktober 2017 | 10.06

Kepala Unit Pelaksana  Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UPPTSP) kecamatan Cilincing Budi Hartono memberikan acungan jempol kepada staf serta pegawai ptsp kecamatan Cilincing yang telah menerapkan  nilai nilai SETIA ( Solusi, Empati, Tegas, Inovatif dan Andal ) dalam pelaksanaan pelayanan PTSP kepada masyarakat dengan bekerja keras melakukan aksi nyata untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat di PTSP, baik di tingkat  Kecamatan dan Kelurahan.

“Saya sangat bangga kepada rekan rekan saya, baik UPPTSP kecamatan maupun UPPTSP kelurahan di wilayah cilincing yang telah menerapkan  nilai nilai SETIA dalam upaya melakukan usaha nyata dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga semakin mudah, cepat dan tanpa biaya yang memberatkan bagi masyarakat,” kata Budi, saat melakukan pelayanan di PTSP kecamatan Cilincing, di jalan Cilincing landak no 7 atau kantor kecamatan Cilincing,  Jakarta Utara  Jum'at 06/10.

Dalam  pelaksanaan pelayanan di PTSP, Budi Hartono yang memiliki nama lengkap Purnomo Budi Hartono itu mengatakan  bahwa kegiatan UPTSP di Kantor kecamatan Cilincing dalam melayani masyarakat di upayakan semaksimal mungkin agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang ramah, cepat, tepat. 

Sebagai contoh pelayanan  IMB saat ini sudah ada beberapa pilihan yakni, ada IMB 3.0 ,yang artinya pelayanan 3 jam selesai, ada IMB  ODS (one Day service), ada juga yang reguler yaitu 7 hari kerja.  Namun semua itu tentu berdasarkan  syarat dan ketentuan yang telah di tetapkan dinas penanaman modal dan pelayanan tetpadu satu pintu ( DPMPTSP ) Provinsi  DKI Jakarta, ujar Budi.

Budi mengatakan, dari mulai di launchingkannya pelayanan IMB 3.0  dan IMB ODS hingga berita ini diturunkan sdh lebih dari 10 izin  IMB 3.0  di terbitkan dan sdh lebih dari 70 IMB ODS yang di terbitkan 

“Senin  kemarin ketika saya survey kelapangan untuk proses  izin mendirikan bangunan ( IMB  ), saya menerima ucapan terima kasih dari warga yang sedang mengurus IMB, karena menurut beliau yang biasa mengurus IMB lebih dari 20 hari kerja hanya memerlukan 7 hari kerja saja setelah ketetapan rencana kota  ( KRK ) jadi” ungkap Budi.

Budi Hartono menegaskan, bahwa betul pada saat ini ada beberapa pelayanan PTSP yang masih menggunakan  sistem manual. Namun hal itu bukan halangan, karena jika dilakukan secara profesional semua jenis pelayanan yang diajukan oleh masyarakat akan terlayani dengan baik.

“Kecepatan melayani masyarakat bukan semata  mata ditentukan oleh online atau manual, meskipun menggunakan sistem online jika yang melayani tidak semangat atau tidak merubah pelayanan menjadi baik maka tidak ada bedanya,” terangnya.

Lebih jauh  Budi  Hartono menghimbau kepada masyarakat yang mengunakan jasa PTSP untuk lebih memperhatikan persyaratan yang ada.

" Lengkapi persyararatan perizinan yang akan diurus ke PTSP. Jika belum jelas dan ingin konsultasi, PTSP kec. Cilincing siap utk memberikan layanan konsultasi hingga masyarakat tahu dan faham akan kelengkapan persyaratan yang harus di lengkapi dalam mengurus perizinan yang di mohon".jelas Budi.

pada akhirnya hal tersebut berdampak terhadap kecepatan pelayanan permohonan izin yang diajukan ke PTSP,

Lebih jelas Budi menjelaskan bahwa masyarakat juga harus memperhatikan dengan seksama, kelengkapan persyaratan dan kebenaran berkas yang di ajukan ke UPPTSP  sehingga PTSP
dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. himbau Budi Hartono selaku kanitcam UPPTSP kecamatan cilincing. met
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah