Headlines News :
Home » , » Ratusan Warga Semper Barat Gruduk Pelayanan E-KTP yang digelar Sudin Dukcapil Jakut

Ratusan Warga Semper Barat Gruduk Pelayanan E-KTP yang digelar Sudin Dukcapil Jakut

Written By armen on Selasa, 24 Oktober 2017 | 10.25

JAKARTA - Ratusan warga Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing,Jakarta Utara, menyerbu layanan E-KTP yang digelar Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Utara di balai warga RW 01, Minggu (22/10).

Pelayanan yang di buka dari pukul 08:00 sampai 13.00 WIB ini dilakukan untuk mempermudah warga mendapatkan kartu identitas pribadi.

Erik Polim Sinurat Kepala Suku Dinas Jakarta Utara mengatakan, Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Ketua RW 01, Kelurahan Semper Barat yang bekerja sama dengan Sudin Dukcapil Jakarta Utara.
“Sementara pelayanan di RW 01 meliputi, Perekaman E-KTP, Pembuatan Akta Lahir, Penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA),”ujar Erik di Kantor RW 01, Jalan Sungai Brantas, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

Total keseluruhan warga yang terlayani dalam KTP Mobile Sudin Dukcapil Jakarta Utara sebanyak 234 warga meliputi, Pelayanan Permohonan Akte Lahir sebanyak 24, Perkaman E-KTP 8 orang dan Permohonan cetak KTP sebanyak 25 orang/warga. Sementara untuk pendistribusian yang meliputi pendistribusian Akte Lahir sebanyak 9, E-KTP 107 Warga dan KIA sebanyak 61.

Hal senada diungkapkan Muhamad Mikron Pengurus Pelayanan Masyarakat RW 01, Kelurahan Semper Barat, menurutnya kegiatan pelayanan kependudukan ini dapat terlaksana berkat kerjasama semua pihak yang meliputi Sudin Dukcapil Jakarta Utara, Kelurahan Semper Barat serta RT dan RW.

“Pelayanan ini memang permintaan dari RW 01 dan disambut baik oleh Kasudin Dukcapil dan Alhamdulillah semua RT di wilayah RW 01 ikut berpartisipasi sehingga kegiatan ini berjalan lancar,”kata Mikron.
Sementara itu RW 01 Kelurahan Semper Barat mempunyai 20 RT dengan jumlah warga sekitar 17 ribu jiwa. “Paling banyak yang melakukan permohonan perekaman E-KTP diwilayah RA 01 ini didominasi warga pemula atau yang baru membuat KTP.

Sedangkan untuk warga yang mengulang perekaman E-ktp hanya sedikit. Namun jika hari ini masih ada yang belum selesai dan permohonan warga banyak rencananya kami akan menggelar kegiatan serupa,”tambah Mikron.

Salah satu warga RT 13 bernama Lastri ( 54 ) menyambut  pelayanan E KTP mobil yang hadir diwilayah RW 01 yang tak jauh dari rumah tinggalnya sehingga mempermudah untuk mengurus keperluanya dan tak perlu jauh jauh datang ke instansi terkait.


"Saya bersukur dan berterimakasih kepada pengurus RW 01 dan sudin capil yang telah bekerja sama melaksanakan program ini."( met )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah