Headlines News :
Home » , » 56 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Jakut Dipasang GPS

56 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Jakut Dipasang GPS

Written By armen on Rabu, 06 Desember 2017 | 12.49

JAKARTA - Untuk mempermudah pelacakan dimana lokasi mobil pemadam kebakaran beroperasi,
Kepala Suku Dinas  Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ( PKP ) Jakarta Utara, Satriadi Gunawan melengkapi unit kendaraan kebakaran dengan Global Positioning System ( GPS ) Satriadi mengatakan pemasangan GPS itu sudah dilakukan sejak beberapa hari  yang lalu.

Jadwal pemasangan GPS disesuaikan dengan operasional di lapangan agar tidak menganggu apabila terjadi kebakaran.

“Pemasangannya diatur dan disesuaikan dengan jadwal operasional, nggak bisa semuanya dipasang sekaligus. Pemasangan GPS diperkirakan sampai satu minggu ke depan,” ungkap Satriadi, Senin (4/12/2017).

Satriadi mengungkapkan GPS tersebut merupakan pemberian Dinas Gulkarmat DKI Jakarta yang sudah terpasang berjumlah lima puluh enam (56) unit.

Pemasangan GPS dilakukan untuk memudahkan penanganan kebakaran dengan mengetahui posisi unit mobil operasional dan lokasi titik api.

“Tujuan pemasangan GPS untuk mengetahui posisi unit dimana, jadi nggak perlu tanya lagi. Misal ada kejadian, kelihatan di peta, jadi bisa diperkirakan berapa lama tiba di lokasi,” ujarnya.

Hal ini akan mempermudah pencarian lokasi  unit kendaraan yang akan dituju dan cepat diatasi dimana kejadian itu berasal.( met )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah