Headlines News :
Home » , » Sandiaga Uno Resmikan Bazis Corner

Sandiaga Uno Resmikan Bazis Corner

Written By armen on Kamis, 21 Desember 2017 | 14.33

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno di dampingi Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, meresmikan Bazis Corner di Jalan Sindang, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu (20/12/2017).

Bazis Corner sendiri merupakan salah satu program, Jakarta Mandiri, Badan Amil, Zakat, Infaq dan Sodaqoh (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Utara yang bekerjasama dengan Terawulan. Sedangkan tujuan dari Bazis Corner, ialah untuk menampung hasil produk binaan Bazis, Jakarta Utara yang meliputi Produk usaha sosis, yoghurt, hidroponik dan kampunya kue kampung.

Wakil gubernur DKI mengatakan, Program Bazis Corner merupakan kombinasi dari wakaf produktif. Dengan adanya Bazis Corner ini tercipta sebanyak 820 lapangan kerja dan Bazis Corner ini dicipatkan menjadi etalase dari penjualan produk-produk gerakan Ok Oce, ujar beliau  yang akrab di sapa Sandi.

“Kalau satu hari dapat tercipta sebanyak 820 lapangan kerja seperti ini, Target satu tahun terciptanya 40 ribu hingga 50 ribu lapangan kerja mudah-mudahan dapat tercapai,”tambahnya. 

Menurut Sandi, Pendanaan para produk usaha binaan bazis akan dilakukan oleh Bazis melalui wakaf produktif. “Jadi kalau ada pembayaran yang macet sifatnya bee to bee dan Pemkot hanya bisa memfalisitasi saja,”imbuhnya.

Ia berharap Bazis Corner tersebut dapat terus dapat bergulir sehingga dapat menggerakkan masyarakat untuk dapat berusaha secara mandiri. 

Wali Kota Jakarta Utara,Husein Murad menambahkan untuk menyambut pergantian tahun baru mengajak warga Jakarta  Utara  untuk membakar ikan bersama.

"Saya ajak warga jakarta utara untuk bakar ikan bersama dan nanti  akan ada hadiahnya untuk bakar ikan terbaik, acara saya gelar di danau sunter"

Dengan banyolanya Husein murad juga mempersilahkan  Sandi Uno untuk mampir diacara tersebut.( met )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah