Headlines News :
Home » , » Amankan Pergantian Tahun, Polres Jakut Turunkan 1165 Personil Gabungan

Amankan Pergantian Tahun, Polres Jakut Turunkan 1165 Personil Gabungan

Written By armen on Senin, 01 Januari 2018 | 16.35

JAKARTA - Jelang malam tahun baru di kawasan Ancol, Polres Metro Jakarta Utara menurunkan 1.165 personel gabungan untuk mengamankan jalannya malam perayaan pergantian tahun 2017 menuju tahun 2018. 

Kapolres  Metro Jakarta Utara Kombes Reza  Arief Dewanto menyarankan agar masyarakat  tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor karena akan mengganggu kelancaran lalu lintas.

"Pengamanan malam tahun baru di Ancol itu kita dibantu oleh TNI dan Pemda, kemudian ada beberapa ormas masyarakat dengan (keamanan) Ancol sendiri. Total kita melibatkan 1.165 personel untuk mengamankan malam tahun baru dan tahun barunya," kata Reza, (30/12/2017).

Reza menjelaskan nantinya akan ada pengamanan dari polisi, TNI, dan security Ancol. Pengamanan itu untuk mengawasi dan melakukan pemeriksaan kepada para pengunjung Ancol.

"Konvoi kita imbau untuk tidak dilakukan karena perkiraan massa malam tahun baru itu sangat tinggi jadi sangat mengganggu kelancaran lalu lintas pada malam tahun baru," imbuh Reza.

Selain itu Reza mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan malam tahun baru agar memperhatikan barang bawaannya, tidak menggunakan perhiasan secara berlebihan, dan tidak memberikan kesempatan kepada para pelaku copet. Reza juga menambahkan, selain Ancol akan ada titik-titik perayaan tahun baru di wilayah Jakarta Utara.

"Ancol, Danau Sunter itu Wali Kota dengan masyarakat Jakut menggelar bakar ikan di Danau Sunter. Kemudian di Kelapa Gading itu kembang api seperti biasa di tahun-tahun lalu di La Piazza itu akan ada kembang api. Kemudian juga ada Tablig Akbar di Islamic Center," jelas Reza.

Untuk masyarakat wilayah Jakarta Utara yang akan pergi berlibur menikmati libur tahun baru, Reza menyarankan agar rumahnya dikunci sebelum berpergian. Warga juga disarankan sebelum berpergian untuk menginformasikan kepada tetangga maupun keamanan perumahan jika rumahnya akan ditinggalkan.

"Kalau polisi sendiri bekerja enggak cukup menjangkau semua wilayah. Kita sudah bekerja sama dengan berbagai ormas dan pamdal di perumahan-perumahan juga di lingkungan kelurahan-kelurahan. Kita juga berikan imbauan jauh-jauh hari untuk warga yang meninggalkan rumahnya dikunci dan diinformasikan kepada tetangga dan kamtipmas yang ada," terang kapolres Jakarta Utara .( met )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah