Headlines News :
Home » , » Bulan Dana PMI, Jakut Hanya Mampu Kumpulkan Rp. 1.299 M

Bulan Dana PMI, Jakut Hanya Mampu Kumpulkan Rp. 1.299 M

Written By armen on Jumat, 26 Januari 2018 | 15.28

JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara berhasil menggalang pengumpulan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) 2017 sebesar Rp 1.266 miliar.

Wakil Walikota yang juga Ketua Bulan Dana PMI Jakarta Utara, Junaedi mengatakan, bulan dana ini dilaksanakan selama 4 bulan dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.266 miliar. Dimana hal ini masih jauh dari target sebesar Rp 3 miliar. Namun, dari perolehan bulan dana ada kenaikan sebesar Rp 6 juta dari tahun 2016 lalu sebesar 1.260 miliar.

“Kami atas nama panitia bulan dana PMI mengucapkan terima kasih kepada warga, kordinator dan semua pihak yang telah turut menyukseskan bulan dana PMI. Kedepan, untuk mencapai target bulan dana kami mempunyai program seperti melaksanakan roadshow ke dunia usaha agar bulan dana PMI dapat tercapai,”kata Junaedi.

Ketua PMI Jakarta Utara, Sabri Saiman menjelaskan, segala cara telah dilakukan agar perusahaan turut berpartisipasi dalam pengumpulan bulan dana PMI di Jakarta Utara namun tingkat kesadaran perusahaan masih rendah.
“Untuk tahun 2018 agar tercapai target bulan dana PMI kami akan lebih gencar lagi melakukan pendekatan kepada perusahaan-perusahaan besar yang ada di Jakarta Utara untuk turut berpartisipasi dan memberikan apresiasi melalui bulan dana PMI melalui corporate social responsibility (CSR). Kami juga menghimbau kepada masyaarkat yang mampu untuk memberikan sumbangannya dalam bulan dana PMI,”kata Sabri.

Dalam kesempatan itu Walikota Jakarta Utara, Husein Murad juga turut mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada panitia bulan dana PMI yang telah bekerja dengan secara maksimal dimana penyelenggaraan bulan dana PMI untuk tahun ini cukup sukses. Kesuksesan ini bukan hanya dilihat dari kuantitatif atau angka atau material semata.

“Kita harus keluar untuk melihat pada kenyataan bahwa dalam hal pengumpulan bukan dilihat pada kuantitatif tapi melihatnya pada kualitas dan ini tidak bisa diukur dan timbang oleh apapun. Soal angka atau kuantitatif kedepan kita masih bisa perbaiki dengan membangun sinergi dengan semua pihak dan beusaha menyakinkan semua pihak bahwa membantu atau menyukseskan pengumpulan bulan dana PMI untuk kemanusian dan bernilai ibadah,’tambah Husein.( met )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah