Headlines News :
Home » , » Sambut Tahun Baru, Ancol Siapkan Pengamanan Dan Hiburan

Sambut Tahun Baru, Ancol Siapkan Pengamanan Dan Hiburan

Written By armen on Senin, 01 Januari 2018 | 16.31

JAKARTA - Menyambut malam pergantian tahun baru 2017 menuju 2018, Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan berbagai sajian hiburan spektakuler yang dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung Ancol.

Momen libur panjang serentak ini benar-benar dimanfaatkan warga Jakarta dan sekitarnya untuk mengunjungi lokasi wisata di ibu kota. Seperti di kawasan wisata Ancol Taman Impian yang memasuki H-1 pergantian tahun dipadati pengunjung, minggu (31/12 ).

Hingga pukul 13.00, tak kurang dari 100 ribu wisatawan tercatat mengunjungi lokasi wisata yang terletak di wilayah Jakarta Utara ini. Diperkirakan, jumlah tersebut masih akan bertambah dibanding kunjungan H+nya yakni sebanyak 120 ribu pengunjung.

Salah satu pengunjung  Taman Impian jaya ancol, Yuyum (32) warga dari kuningan Jawa Barat, mengaku sengaja datang ke Ancol bersama suami,  anak anak dan keluarganya untuk mengisi waktu liburan ke ancol. "Sengaja kami mengisi liburan panjang  ini  ke ancol karena swasananya enak dan ramai banyak permainan anak anak,"ucapnya.

Sementara untuk panggung hiburan akan di pusatkan di Pantai Carnaval dan Pantai Lagoon. Ancol bekerja sama dengan SCTV menggelar panggung musik  “Gempita 2017” di Pantai Carnaval yang dimeriahkan oleh sejumlah musisi ternama seperti Setia Band, Wali, Armada, Kotak, Five M, Siti Badriah, Uci Sucita, Duo Anggrek, Bebiyz, Moza Kirana dan masih banyak lagi.  Konser musik ini dimulai pada pukul 7 malam sampai pergantian tahun. Selain diajak bernyanyi, pengunjung akan menyaksikan pertunjukan pesta kembang api.

Selain Pantai Carnaval, pertunjukan musik dapat dinikmati juga di floating stage Pantai Lagoon. Disini menampilkan LED dance & percussions, serta menghadirkan penyanyi Edo Kondologit dan pada puncaknya yaitu malam pergantian tahun akan ditutup dengan Musical Fireworks berdurasi 15 menit. Tidak hanya di Pantai Carnaval dan Pantai Lagoon, pesta kembang api ini dapat disaksikan di sepanjang pantai Ancol

“Paduan seni, musik serta pesta kembang api ini kami hadirkan untuk meriahkan malam pergantian tahun yang tak terlupakan. Karena Ancol ingin menghadirkan sajian hiburan yang juga mendidik serta melestarikan budaya Nusantara” ujar C. Paul Tehusijarana, Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol.

Demi mendukung agar seluruh rangkaian acara dapat berlangsung dengan baik dan nyaman, Manajemen telah menyiapkan sarana dan prasarana ekstra serta menambah personel gabungan yang terdiri dari keamanan (Pramuka, Satpol PP, Polri, TNI), kebersihan, petugas pintu gerbang, lifeguard, P3K hingga tour guide di Bus Wara Wiri dan kereta Sato-sato dengan total personil sekitar 4.900 orang.  Manajemen juga melakukan penambahan sarana toilet, musholla dan P3K yang tersebar di seluruh area Taman Impian Jaya Ancol.

“Kami mempersiapkan yang terbaik untuk pengunjung yang akan menghabiskan malam tahun baru di Ancol supaya pengunjung dapat menikmati malam pergantian tahun dengan aman,nyaman dan berkesan” tambah Paul. Lebih lanjut Paul mengungkapkan bahwa target pengunjung pada malam tahun baru 2018 ini adalah sebesar 280.000 pengunjung.

Sepertitahun sebelumnya, Ancol juga akan menerapkan sistem Sentral Parkir di seluruh kawasan Ancolyang akan diberlakukan mulai 31 Desember 2017 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2018 pukul 24.00 WIB. Pada waktu tersebut semua pengunjung yang membawa kendaraan roda dua atau lebih langsung diarahkan mengisi kantong-kantong parkir yang tersedia yang dapat menampung sekitar 13.000 mobil dan 34.000 motor.

Pengunjung tidak perlu khawatir, karena waktu sentral parkir diberlakukan, manajemen menyiapkan 112 bus Wara-Wiri gratis dan 2 rangkaian Kereta wisata sato-sato yang masing-masing rangkaian dapat menampung 130 orang yang akan mengantar pengunjung dari Pantai Carnaval sampai ke Dunia Fantasi.( met )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah