Headlines News :
Home » , » Wagub DKI Resmikan Kedai Kebab Dan Sekretaritan kecamatan Koja

Wagub DKI Resmikan Kedai Kebab Dan Sekretaritan kecamatan Koja

Written By armen on Minggu, 28 Januari 2018 | 12.01

Jakarta-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan kedai kebab One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship ( OK OCE) bermerek Mr Joss, di halaman Kantor Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu (27/01) sekaligus meresmikan sekretariatan OKE Oce Kecamatan Koja.

Dalam laporannya Camat Koja,. Yusuf Majid menjelaskan, saat ini sudah ada 300 usaha baru yang mendaftar di sekretariatan OKE Oce yang berada di lantai satu kantor Kecamatan Koja.

“Disekretariatan OKE OCE Kecamatan Koja, saat ini sudah ada 4 petugas pendamping yang bertugas memberikan edukasi kepada warga yang ingin berwirausaha,”terang Yusuf Madjid.

Disamping itu, Yusuf Madjid juga mengatakan, saat ini berkat keswadayaan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta non ASN, saat ini kami tengah membangun mushollah yang saat ini pembangunan sudah 80 %, dimana hingga saat ini mushollah tersebut belum mempunyai nama.

“Kami berharap Bapak Wakil Gubernur berkenan memberikan nama mushollah kami,”ujar Yusuf.

Menurut tangapan dari tokoh masyarakat kecamatan Koja Khairul Hashibuhan dengan program OK OCE ini akan memacu tenaga kerja baru dari warga koja  sendiri.

"Saya yakin dengan banyaknya wira usaha  maka akan mengurangi tikat pengabgguran di wilyah Jakarta utara khususnya kecamatan Koja"ucapnya.

Sementara Direktur PT. Zalia Cipta Indonesia, Teuku Reza Pahlevi menuturkan, keunggulan produknya yakni memiliki 40 pilihan  rasa dari makanan dan buah-buahan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak. Mari kita galang kewirausahan,”terang Teuku.

Dalam sambutanya, Wakil Gubernur, Sandiaga Salahudin Uno menuturkan, saya menyambut dengan baik. Saya bangga bahwa ini menjadi sebuah gerakan yang menciptakan begitu banyak peluang usaha. Begitu banyak lapangan kerja yang insya Allah kita bisa ciptakan dari gerakan ini.

“Satu kedai kebab Mr Joss setidaknya menyerap satu tenaga kerja. Di Jakarta Utara ada ratusan kedai yang serupa dengan Mr Joss. Bayangkan kita punya ratusan outlet di sini. Kita buka ratusan, mungkin ribuan lapangan kerja di Kecamatan Koja di wilayah Jakarta Utara ini,” sambung Sandi.

Sandiaga menuturkan dari sekitar 700 waralaba, 400an di antaranya merupakan wirausaha yang bergerak di sektor kuliner hasil kreasi anak bangsa. Melalui program dan gerakan OK OCE, Wagub Sandiaga berharap ekonomi kerakyatan dapat tumbuh seiring dengan dukungan dari pemerintah.

“Ini patut kita dukung dan pak camat, pak lurah, pak wali, kita dorong bahwa ekonomi kerakyatan, ekonomi milik anak-anak bangsa ini harus didorong, harus diberikan fasilitasi perizinan, jangan mereka dipersulit,” kata Sandi.

Dalam kesempatan itu,  Sandiaga Uno juga menyempatkan untuk memberikan nama musholla yang masih dalam tahap pembangunan 80 % di halaman Kantor Camat Koja.

“Saya berikan nama musholla ini Al Amanah agar Pak Anies dan saya bisa selalu menjalankan amanah yang dipercayakan masyarakat untuk memimpin DKI Jakarta,” ujar Sandi. ( met )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah