Headlines News :
Home » , » Gubernur DKI Hadir Di Acara Pelantukan DMI

Gubernur DKI Hadir Di Acara Pelantukan DMI

Written By armen on Sabtu, 10 Februari 2018 | 19.48

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir dalam acara pelantikan pengurus ranting Dewan Masjid Indonesia (DMI)  dan pengurus ranting Majelis Taklim di wilayah Jakarta Utara, di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Sabtu (10/2).

Anies berharap, para pengurus nanti kedepannya dapat membuat pengelolaan masjid lebih baik dan lebih profesional. Dimana bukan hanya memakmurkan masjid saja, namun ikut memakmurkan lingkungan sekitar masjid.

“Saya juga sampaikan agar para pengurus dapat membuat kegiatan menarik agar warga sekitar akan mau datang ke masjid lebih banyak lebih intensif. Dimana kegiatannya bukan hanya kegiatan-kegiatan yang sudah selama ini dikerjakan oleh mereka-mereka yang sudah datang ke masjid tapi membuat kegiatan-kegiatan yang dapat menarik bagi orang-orang yang belum datang ke masjid,”ujar Anies.

Pada kesempatan itu, Anies juga berpesan kepada pengurus masjid dan musholah mengenai pembuatan sumur resapan. Dengan adanya sumur resapan tersebut maka air yang dipakai tersebut dapat diserap lagi ke tanah dan dapat bermanfaat daripada langsung dibuang ke selokan. Saya berharap Jakarta Utara dapat menjadi contoh. Di Jakarta Utara ada sekitar 1500 masjid dan musholah.

“Saya juga berpesan untuk melakukan pendataan atas semua kegiatan, biasakan membangun memiliki informasi dengan pengumpulan data  supaya pengembangan kegiatan bisa terbuka. Selamat bertugas bagi para pengurus yang baru dilantik,”tambah Anies.( met )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah