Headlines News :
Home » , » Kelurahan Koja Gelar Festival Olahraga

Kelurahan Koja Gelar Festival Olahraga

Written By armen on Selasa, 13 Februari 2018 | 11.42

JAKARTA - Sesuai instruksi gubernur nomor 13 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Festival Olahraga Rakyat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada seluruh kelurahan untuk melaksanakan festival tersebut yang bertujuan agar terjadi interaksi antar sesama warga masyarakat DKI.

Hal itu telah dilaksakan oleh seluruh kelurahan yang ada di DKI  dan salah satunya Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, resmi menggelar kegiatan Festival Olahraga Sepanjang Tahun, di Lapangan Futsal, RW 12, Jalan Cipeucang I, Senin (12/02).

Lurah Koja, Maskur mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan bakat dan kemampuan warga di bidang olahraga serta sarana interaksi.

“Festival olahraga digelar mulai dari tingkat RT hingga provinsi. Pemenang dari festival menjadi wakil untuk bertanding ke tingkat atas,” ujarnya.

Untuk jumlah peserta yang ikut dalam lomba futsal sendiri diikuti delapan (8) tim. Satu dimana tim terdiri dari 8 orang. “Untuk pertandingan futsal tingkat kelurahan dilaksanakan pada Maret mendatang", jelas maskur.

Selain menggelar futsal, festival olahraga sepanjang tahun akan mempertandingkan olahraga tenis meja, volli  dan bulutangkis. Setiap cabang olahraga akan dibagi dalam tiga kategori usia, yaitu kategori usia 7-12 tahun (setingkat SD), kategori 13-15 tahun (setingkat SMP) dan kategori 16-18 tahun (setingkat SMA).

Dia berharap, festival ini bisa jadi sarana interaksi dan mempererat jalinan silaturahmi antar warga.
“Kita juga berharap kegiatan olahraga ini menjadi kebiasaan sehingga warga selalu bugar dan sehat,” tandasnya..

Kegembiraan ini dirasakan oleh anak anak yang meresa dirinya telah diberikan kesempatan untuk bermain futsal.( met )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah