Headlines News :
Home » , » Pengukuhan Pengurus GPEI Priode 2018-2023

Pengukuhan Pengurus GPEI Priode 2018-2023

Written By armen on Kamis, 22 Februari 2018 | 14.32

Jakarta - Berdasarkan Musyawarah Nasional (Munas) Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) yang dilaksanakan di Medan pada 18 Desember 2017 lalu, Khairul Mahalli terpilih sebagai ketua umum Gabungan Perusahaan Expor Indonesia  ( GPEI ) untuk masa periode 2018-2023 sedangkan acara pengukuhan Pengurus GPEI baru bisa dilaksanakan di ruang perangko, Gedung Pos Indonesia Jakarta Pusat Rabu,21/02/2018.

Ketua umum Dewan Pengurus Pusat GPEI akan melakukan aksi nyata untuk meningkatkan ekspor Indonesia. Termasuk menggandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu  PT Pos Logistik Indonesia. DPP GPEI akan memberdayakan Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk menembus pasar ekspor, ujar Mahalli.

Mahali menegaskan bahwa beliau akan meningkatkan expor di Indonesia secara nyata bukan hanya omongan kosong. “Kami tidak akan omdo alias omong doang, kami akan melakukan aksi nyata untuk meningkatkan ekspor Indonesia termasuk bersinergi dengan PT Pos Logistik Indonesia,” ucap Mahalli.

Peluang pasar potensial untuk memasarkan produk dari IKM dan UKM ke luar negeri juga akan dibuka seperti di negara lain yaitu Afrika, Amerika Latin, Asia Selatan dan Euroasia. “Kita akan mengetok pintu para duta besar dan atas perdagangan yang ada agar memberikan data data peluang produk apa yang bisa di ekspor ke negara mereka,” ucapnya.

Selain sebagai ketua umum GPEI Khairul Mahalli  juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Asosiasi Depo Kontainer Indonesia (ASDEKI). Dirinya berharap kepada pemerintah sebagai regular untuk mempermudah kepengurusan dan peraturan peraturan yang berhubungan dengan ekspor ini.
“Kalau bisa dipermudah, kenapa harus dipersulit,” tegasnya.( met )
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah